Mega Proyek Training Center Bali United Rampung Tahun Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 November 2019
Mega Proyek Training Center Bali United Rampung Tahun Depan
Stadion Kapten I Wayan Dipta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United segera memulai pembangunan training center di sekitar Pantai Purnama, Gianyar. Megaproyek dengan empat lapangan latihan ini ditargetkan selesai akhir tahun depan.

Pembangunan jalan menuju lokasi menjadi opsi pertama pembangunan. Setelah itu, akan dilakukan pengurukan lahan serta membuat pemecah ombak. Pemecah ombak harus dibuat karena lokasinya di tepi pantai.

"Proses pengurukan kita perkirakan selesai dalam satu bulan. Setelah itu, kita bangun tribun kecil dan lapangan latihan dengan perkiraan enam bulan. Total tahapannya sekitar delapan bulan," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Baca Juga:

CEO Bali United Yabes Tanuri Sampaikan Duka Mendalam Meninggalnya Istri Ilija Spasojevic

Tanpa Tiga Pemain Penting, PSIS Diharapkan seperti Hadapi Bali United di Markas TIRA Persikabo

Ada empat lapangan yang akan dibuat di lokasi ini. Panjang setiap lapangan mencapai 105 meter, sementara lebarnya 68 meter. Dua dari empat lapangan ini dibangun menggunakan standar internasional.

Training center ini bisa menjadi opsi andai Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dipilih jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Setiap stadion total membutuhkan lima lapangan pendamping untuk latihan.

"Setelah nantinya selesai, kita akan minta untuk diverifikasi, agar bisa jadi salah satu opsi lapangan untuk latihan tim Piala Dunia," tutur Yabes Tanuri.

Proyek jangka panjangnya, seluruh aktivitas tim Bali United akan berpusat di lahan ini. Termasuk di antaranya kantor manajemen tim serta mes pemain. Selama ini aktivitas masih berpusat di kawasan Kuta, Badung. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan