Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22, Vietnam Jadi Juara Grup A dan Thailand sebagai Runner-Up

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Februari 2019
Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22, Vietnam Jadi Juara Grup A dan Thailand sebagai Runner-Up
Partai Timnas Vietnam U-22 Vs Thailand. (Facebook VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-22 dan Thailand bermain imbang 0-0 di laga pamungkasnya di Grup A Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (21/2) sore.

Timnas Vietnam U-22 dan Thailand tampak kurang ngotot sejak awal pertandingan. Tiket semifinal yang sudah digenggam lewat dua kemenangan sebelumnya, diperkirakan menjadi sebab.

Meski begitu, gol tetap dicari untuk saling mengungguli. Timnas Vietnam U-22 tampil lebih mendominasi, terutama di sisa babak pertama.

Skor 0-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir. Babak kedua kemudian dimaksimalkan demi kemenangan.

Baca Juga:

Persiapan dan Komentar Indra Sjafri Jelang Laga Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja

Timnas Kamboja U-22 Sikat Myanmar 2-0 Sebelum Hadapi Indonesia

Pada menit ke-55, Timnas Thailand U-22 melakukan percobaan, namun gagal. Sementara upaya Vietnam dipatahkan pada menit yang sama.

Kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Vietnam dan Thailand mendapat tambahan satu poin, sehingga mengakhiri penyisihan Grup A dengan nilai tujuh.

Vietnam menjadi juara grup lantaran unggul selisih gol. Adapun Thailand finis di tempat kedua.

Vietnam dan Thailand akan bertemu dua tim teratas di Grup B di semifinal. Salah satunya sudah diketahui, yaitu tuan rumah Kamboja, yang sudah dipastikan lolos lewat dua kemenangan atas Malaysia (1-0) dan Myanmar (2-0).

Satu tim lain di semifinal, di antara Timnas Indonesia U-22, Malaysia, dan Myanmar, yang masing-masing kini berada di tempat kedua (2 poin), ketiga (1 poin), dan keempat (1 poin). Dan baru akan diketahui usai laga pamungkas Grup B pada 22 Februari, di mana Indonesia berhadapan dengan Kamboja, sementara Malaysia bertemu Myanmar.

Vietnam Thailand Piala AFF U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan