Melaju Kencang di GP Belanda, Mobil Lubricants Makin Pede Verstappen Pertahankan Gelar Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 September 2022
Melaju Kencang di GP Belanda, Mobil Lubricants Makin Pede Verstappen Pertahankan Gelar Juara
Max Verstappen meraih podium utama GP Belanda. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1) dari Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, kembali menunjukkan jati dirinya sebagai sang juara sejati. Verstappen kembali meraih podium utama.

Kali ini, pembalap asal Belanda tersebut menjadi yang terdepan pada GP Belanda 2022 di Sirkuit Zandvoort, Minggu (4/9) malam WIB. Ini merupakan kemenangan ke-10 Verstappen di F1 musim ini.

Verstappen mampu mempertahankan posisi terdepan sepanjang 72 lap, meski sempat diambil alih oleh rivalnya ketika pitstop terakhir akibat adanya Safety Car. Namun, berkat penggunaan ban lunak di sisa 12 lap berhasil merebut kembali posisi untuk memenangkan balapan. Bahkan sempat raih lap tercepat di Sirkuit Zandvoort, dengan torehan 1:13,652 detik.

“Hal tersebut membuat kami lebih sulit karena kami kurang cocok dengan kompon keras. Kami mengelola semuanya dengan cukup baik dan strategi tepat masuk pit, kinerja tim di sini dan di pabrik sangat luar biasa,” ujar pembalap Belanda yang musim ini sudah menang 10 kali dari 15 gelaran balap F1 2022.

“Selalu istimewa bisa memenangkan Grand Prix di rumah sendiri, tetapi tahun ini saya harus bekerja lebih keras untuk meraihnya. Sungguh luar biasa bisa menang lagi didepan penonton, kami mendapat dukungan luar biasa disini dan saya bangga menjadi orang Belanda,” jelas Verstappen.

Baca Juga:

Verstappen dan Sergio Perez Podium Ganda GP Belgia, Mobil Lubricants Takjub

Angkat Topi untuk Mental Juara Verstappen Usai Raih Podium Utama GP Hungaria

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

Kemenangan yang fantastis di depan para penggemar Verstappen, dan semakin mengukuhkan posisi tertinggi dalam persaingan titel Juara Dunia F1 2022. Verstappen kini mengantongi 310 poin berada di posisi puncak. Unggul dari Charles Leclerc dengan perolehan serupa 201 poin.

Sementara itu, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, memuji performa Verstappen di GP Belanda, karena berhasil kembali naik podium di depan para penggemarnya.

“Tentunya kemenangan Max Verstappen kali ini tidak mudah dengan tekanan begitu banyak dari para penggemar yang memenuhi tribun penonton. Penerapan strategi yang tepat dari tim juga beri pengaruh, serta performa mobil RB18 di Sirkuit Zandvoort yang sangat kompetitif,” ujar Sri Adinegara.

“Secara keseluruhan, kerja tim cukup fantastis, dan juga kedua pembalap menunjukkan kemampuan maksimalnya selama di lintasan. Kami optimis tren kemenangan ini bisa terus dilanjutkan untuk bisa mengukuhkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia F1 2022. Namun, apa pun bisa terjadi, pastinya Tim Red Bull Racing akan sangat fokus di GP Monza pada pekan mendatang. Semoga saja seluruh tim bisa mempertahankan semangat kemenangan ini. Pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1TM dan Mobil SuperTM yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda,” tambahnya.

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

Sedangkan, Sergio Perez mengapresiasi kemenangan luar biasa Verstappen, namun dirinya mengakui balapan yang kurang greget karena tak ada dirinya di atas podium.

“Saya terkendala dengan pengikisan ban di awal dan kedua kali ganti ban, sulit mendapat keseimbangan sesuai keinginan. Belum lagi ramainya balapan akibat insiden di pit, tapi saya beruntung sayap depan tidak rusak ketika melindas wheel gun,” ungkap Perez.

“Banyak yang harus dipelajari dari balapan ini dan banyak juga yang harus dipahami dari sisi kami agar bisa lebih kuat lagi di Monza,” tegasnya.

F1 GP Belanda Max Verstappen Formula 1 F1 Red bull racing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan