Melangkah ke Final, Manchester City Sukses Balas Dendam kepada Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 18 Mei 2023
Melangkah ke Final, Manchester City Sukses Balas Dendam kepada Madrid
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan jika keberhasilan menyisihkan Real Madrid di semifinal adalah balas dendam dari apa yang dirasakan musim lalu. Menurutnya, Man City punya ambisi kuat untuk membuktikan diri sebagai tim terbaik.

Manchester City menang telak atas Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens unggul dengan skor 4-0. Man City pun melaju ke final usai unggul agregat 5-1.

Hasil kali ini sekaligus menjadi balas dendam yang sukses. Sebab, pada musim lalu Madrid mendepak Man City di semifinal. Menang 4-3 pada leg pertama, Manchester City tumbang 3-1 pada pertemuan kedua.

Baca juga:

Manchester City 4-0 Real Madrid: The Citizens Jumpa Inter Milan di Final Liga Champions

Pep Guardiola: Kembali Bermain di Liga Champions Merupakan Trofi Terpenting Arsenal

Pedri Dukung Manchester City Kalahkan Madrid dan Lolos ke Final

"Saya merasa kami mengalami sakit perut selama satu tahun. Apa yang terjadi musim lalu, hari ini telah hilang," ungkap Guardiola menurut laporan France24.

"Sangat menyakitkan musim lalu ketika orang mengatakan pemain ini tidak punya karakter. Satu tahun kemudian kami menunjukkan lagi betapa spesialnya tim ini."

"Saya ucapkan selamat kepada tim, ketua, pemilik, hingga orang terakhir karena mereka bekerja dengan tujuan yang nyata dan kami ada di sana," sambung Guardiola.

Meski menang telak, Guardiola tetap melihat Madrid memberikan perlawanan sengit. Namun, pada akhirnya tim terbaik yang jadi pemenang.

"Madrid tim yang luar biasa. Namun, kami ingin menang. Apa yang terjadi musim lalu adalah kami tidak beruntung," urainya.

Pada laga final, Manchester City sudah ditunggu Inter Milan. Nerazzurri melaju ke final usai menyingkirkan AC Milan di semifinal. Pertandingan puncak akan digelar pada 11 Juni di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.

Manchester City Breaking News Liga Champions Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan