PSSI Berencana Gelar Liga 1 pada 3 Juli

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 21 April 2021
PSSI Berencana Gelar Liga 1 pada 3 Juli
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI merencanakan bergulirnya Liga 1 2021-2022 mulai 3 Juli. Hal ini seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai mengadakan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Rabu (21/4).

Pertemuan itu dijadikan PSSI untuk melaporkan perkembangan Piala Menpora 2021, yang sudah memasuki babak final. PSSI juga mengundang Menpora kembali hadir di partai final, sekaligus menutup turnamen pada 25 April.

"Terkait persiapan kompetisi, kami sampaikan bahwa perencanaan disiapkan, kemudiam item-item, surat-menyurat kami siapkan, baik (permintaan) rekomendasi ke pak menteri, Satgas Covid, tentu ke kepolisian," kata Iriawan.

Baca Juga:

NDRC Putuskan PSM Harus Selesaikan Tunggakan Gaji Rp6 Miliar

Makan Konate Jadi Gambaran Playmaker yang Diinginkan Arema FC

"Kami akan mencoba bergulir kembali antara bulan Juli awal, tanggal 3. Itu waktu tepat dan merupakan kompetisi 2021-2022, yang berjalan sampai Maret 2022," sambungnya.

Adapun terkait format, PSSI belum memutuskan. PSSI harus lebih dahulu mengadakan manager meeting dengan klub.

PSSI saat ini masih fokus menyelesaikan Piala Menpora tanpa kekurangan. Artinya tetap dengan protokol kesehatan ketat dan aturan seperti tanpa kehadiran suporter.

Ada tiga laga lagi yang akan digelar. Dua di antara merupakan partai final, yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung.

"Kita tunggu, masih ada tiga laga. Beliau (Menpora) akan menilai, Polri menilai. Kalau lancar, kami optimistis Liga 1 dan 2 diberikan izin oleh pemerintah," jelas Iriawan.

Zainudin Amali juga berharap Piala Menpora rampung sesuai harapan. Ia meminta penerapan protokol kesehatan terus jalan, termasuk konsistensi suporter sepak bola yaitu tidak datang ke stadion, tidak berkerumun, dan nonton dari rumah.

"Mudah-mudahan sampai akhir berjalan baik dan kompetisi Liga 1 dan 2 bergulir kembali, seperti disampaikan mulai 3 Juli," jelas Amali.

PT LIB Menpora Zainudin Amali Liga 2 Pssi Liga 1 Zainudin Amali Piala menpora PT Liga Indonesia Baru Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan