Makan Konate Jadi Gambaran Playmaker yang Diinginkan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 21 April 2021
Makan Konate Jadi Gambaran Playmaker yang Diinginkan Arema FC
Makan Konate saat berseragam Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC akan segera menentukan komposisi pemain asing dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2021. Namun sebelum itu, Arema FC masih menunggu kedatangan pelatih baru.

Sejauh ini, tim Singo Edan masih berkekuatan dengan 25 pemain lokal. Dua pemain asing asal Brasil, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith sudah resmi dilepas setelah gagal mencapai ekspektasi saat berlaga di Piala Menpora 2021 lalu.

Sesuai regulasi, Arema FC setidaknya punya 4 slot untuk pemain asing. Tiga diantaranya pemain yang berasal dari konfederasi sepak bola non Asia, sedangkan satu lagi berasal dari Asia.

Baca Juga:

Arema FC Buka Opsi Pinjamkan Pemain

Kehadiran Penonton di Liga 1 Dikaji, Arema FC Beri Respons

"Posisi pemain asing tentu yang harus bisa mengangkat performa tim. Itu yang tidak ada dari dua pemain asing sebelumnya," kata Kuncoro, yang kini kembali menjabat sebagai asisten pelatih di Arema FC.

Satu dari empat posisi pemain asing yang bakal didatangkan, salah satunya untuk lini tengah. Lalu, bagaimana gambaran tipikal pemain asing yang diinginkan Arema FC?

"Menurut saya, Konate Makan masih yang terbaik di posisi itu. Pemain asing untuk playmaker, seharusnya seperti Konate," ucap Kuncoro lagi.

"Kuncinya adalah ia sudah sangat enjoy bersama tim. Kalau sudah begitu, permainan akan mengalir dengan sendirinya dan punya efek positif bagi tim," imbuhnya.

Sementara ini, Arema FC masih belum membuka siapa saja calon pemain asing barunya. Hanya Arthur Cunha, bek asal Brasil saja yang diakui klub sudah membangun komunikasi beberapa pekan terakhir.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan