Melatih Tim Nasional Masih Jadi Mimpi Terpendam Pep Guardiola

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 Juni 2020
Melatih Tim Nasional Masih Jadi Mimpi Terpendam Pep Guardiola
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Reputasi sebagai salah satu pelatih tersukses di level klub belum membuat Pep Guardiola puas. Pria berkebangsaan Spanyol itu masih memendam asa untuk menangani sebuah tim nasional.

Guardiola memang sudah meraih hampir semua gelar bergengsi di level klub. Total ada 29 trofi yang pernah ia dapatkan bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Hal ini membuat Guardiola membutuhkan tantangan baru. Keinginan menangani tim nasional sudah pernah ia ungkapkan beberapa tahun lalu.

Mimpi tersebut diungkapkan kembali oleh adik sekaligus agen Pep, Pere Guardiola. Namun hal ini nampak tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Barcelona Era Guardiola Dianggap Lebih Kuat dari Los Galacticos Real Madrid

9 Pemain Top yang Pernah Dijual Pep Guardiola

Beda Nasib 4 Gelandang yang Pernah Dilatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho

"Pep memiliki mimpi melatih tim nasional suatu hari nanti, tetapi kita akan melihat bagaimana kelanjutannya. Pada waktu yang tepat, dia akan menerima tawaran itu," kata Pere Guardiola kepada Globo Esporte.

Nama Guardiola sempat dikait-kaitkan dengan Timnas Brasil. Ia dianggap sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Tim Samba di Piala Dunia.

Brasil memang belum mampu menjuarai turnamen sepak bola terakbar di dunia itu sejak 2002 silam. Padahal mereka sempat menjadi tuan rumah pada edisi 2014 silam.

"Brasil telah memenangkan segalanya dengan pelatih lokal. Saya pikir Anda memiliki pelatih yang baik sehingga tidak perlu dipimpin pelatih asing," tambahnya.

Guardiola masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2021 mendatang. Bukan tidak mungkin mimpinya menangani tim nasional akan terjadi setelah itu.

Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan