BolaSkor.com - Argentina memang berhasil lolos ke semifinal Copa America. Di empat besar nanti, Tim Tango akan menantang tuan rumah, Brasil. Ini akan menjadi laga berat, terlebih dengan tak optimalnya performa sang bintang, Lionel Messi sepanjang turnamen.

Jika boleh dikatakan, Argentina berhasil melaju hingga semifinal Copa America tanpa penampilan ajaib Messi. Situasi yang berbeda tentu saja. Selama ini, hasil Argentina sangat tergantung pada performa Messi. Tapi kali ini Argentina mampu meraih kemenangan meski Messi tampil minor.

Messi sendiri mengakui dirinya tidak tampil dalam level yang diharapkan. Ya, tanpa perlu melihat secara mendalam, semua pihak tahu penampilan Messi tidak optimal.

Baca juga:

Lionel Messi: Ini Bukan Copa America Terbaik

7 Fakta Menarik Usai Argentina Menekuk Venezuela di Perempat Final Copa America

Lionel Messi

Di sisi lain, semua orang juga tahu hanya dalam sekejap Messi bisa kembali menjadi tukang sulap di atas lapangan. Hal ini tentu sangat diharapkan oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Tapi mengapa hingga laga perempat final Messi tak kunjung tampil apik?

Messi sempat mengungkapkan atau tepatnya mengeluhkan buruknya kondisi lapangan pada Copa America ini. Berulang kali dia menyinggung kondisi lapangan usai laga melawan Venezuela.

"Dengan lapangan seperti ini, Anda butuh waktu lebih (menyesuaikan diri). Anda tak bisa menggiring bola. Bola sudah seperti kelinci," ujar Messi dilansir Marca.

Bisa jadi Messi menjadikan kondisi lapangan sebagai alasan. Tapi, adalah wajar jika pemain dengan karakter bermain seperti Messi adalah yang paling menderita dengan kondisi buruk lapangan.