Melempem di Liverpool, Luis Alberto Bersinar dengan Lazio

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Desember 2019
Melempem di Liverpool, Luis Alberto Bersinar dengan Lazio
Luis Alberto (Twitter)

BolaSkor.com - Lazio sukses memutus rekor buruk tiap kali bertemu Juventus pada pekan 15 Serie A 2019-20 di Stadio Olimpico, Minggu (08/12) dini hari WIB. Lazio menang telak 3-1 atas juara bertahan selama delapan kali beruntun.

Penampilan hebat Lazio menjadi bukti kesabaran manajemen dalam memercayai pelatih berusia 43 tahun, Simone Inzaghi. Saudara Flippo Inzaghi telah melatih Lazio dari 2016 dan menunjukkan perkembangan selama tiga tahun melatih tim.

Dua trofi telah dipersembahkannya, Coppa Italia dan Piala Super Italia. Beberapa pemain dalam skuat pun tampil bagus dan mampu mengembangkan potensinya di bawah asuhan Inzaghi. Salah satunya adalah Luis Alberto.

Butuh waktu tujuh tahun bagi pemain berusia 27 tahun untuk berada di performa terbaiknya saat ini. Sebelum di Lazio, Alberto, yang notabene produk akademi Sevilla, pernah membela Barcelona B, dan Liverpool.

Baca Juga:

Lazio Harus Tetap Ambisius Usai Mengakhiri Kutukan 16 Tahun Melawan Juventus

Juventus Keok di Markas Lazio, Sarri Tuding Kartu Merah Cuadrado Tidak Adil

Luis Alberto pernah memperkuat Liverpool

Klub yang disebut terakhir dibeli Alberto pada medio 2013-2016, sempat dipinjamkan ke Malaga (2014-15), Deportivo La Coruna (2015-16), sebelum dijual ke Lazio sebesar empat juta euro. Tiga tahun di Lazio mengembangkan kemampuan Alberto.

Musim ini menjadi salah satu musim terbaiknya. Pemain yang dapat ditempatkan sebagai penyerang sayap atau gelandang serang telah memberikan 12 assists di Serie A, terbanyak di antara pemain-pemain lainnya.

Di bawah Alberto adalah Lorenzo Pellegrini (enam gol), Alejandro Gomez (lima gol), Alfred Duncan (lima gol), Ciro Immobile (lima gol), Dejan Kulusevski (lima gol), Paolo Ghiglione (Genoa), dan Radja Nainggolan (lima gol).

Dua assists ditambahkan oleh Alberto ketika Lazio menang 3-1 atas Juventus. Satu untuk Luiz Felipe dan satunya lagi untuk Sergej Milinkovic-Savic. Nama yang disebut terakhir mengingat betul assist terukur dari pemain asal Spanyol itu.

"Saya melihat Luis Alberto siap mengoper bola, jadi saya membuat pergerakan, karena saya tahu operannya selalu tepat sasaran. Permainan saya berubah sedikit di musim ini, karena saya berlari lebih banyak, tapi saya bahagia bisa membantu tim," ucap Milinkovic-Savic memuji Alberto di DAZN.

Menurut catatan Whoscored, Alberto Menjadi pemain paling kreatif di Eropa dan menjauh dari Kevin De Bruyne serta Thomas Muller. Alberto memberi 12 assists di atas De Bruyne (sembilan assists), Muller (sembilan assists), Son Heung-min (tujuh assists), dan Jadon Sancho (tujuh assists).

Fans Lazio tentu berharap performa Alberto terus terjaga dan membantu Aquile mencapai target di akhir musim ini, setidaknya untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Breaking News Lazio Liverpool Luis Alberto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan