BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menunjukkan kelasnya. Pembalap Spanyol itu mencetak waktu terbaik saat menjalani free practice 3 MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandika, Lombok, Sabtu (19/3). Ia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:34,067 detik.

Posisi kedua, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia membukukan waktu 1:34,250 detik. Sementara itu, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, membuat kejutan lantaran menempati posisi ketiga. Rider yang baru naik ke kelas utama itu mencatatkan waktu 1:34,350 detik.

Meski menjadi yang tercepat di free practice 3, tak cukup mengantarkan Marc Marquez lolos ke kualifikasi 2 (Q2). Sebab, pembalap yang menunggangi motor RC213V itu sempat terjatuh di free practice 2 dan menempati posisi 22. Marc Marquez harus melewati Q1 di sesi kualifikasi.

Baca Juga:

Menanti Drama MotoGP di Tikungan 1 Sirkuit Mandalika dari Kelas Deluxe

Pembalap Astra Honda Bersiap Unjuk Gigi di Mandalika

MotoGP Mandalika
Paddock Suzuki dari belakang. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

BolaSkor.com com (Grup MerahPutih.com bersama KabarOto.com) pun berusaha menunggu Marc Marquez keluar dari paddock-nya untuk menuju ke motor home atau ruangan khusus pembalap usai menjalani free practice 3.

Tak lama setelah menjalani free practice 3, Marquez pun keluar. Namun pembalap berjuluk The Baby Allien tak menunjukkkan rasa semringah. Dia buru-buru meluncur ke motor home yang hanya berjarak 8 meter menggunakan skuter listriknya. Marc Marquez cuek dan tak berkomentar apa pun pada wartawan yang mengejarnya dan berusaha mewawancarainya.

Memang saat itu suasana di belakang paddock tampak sibuk. Saat itu para pembalap MotoGP baru saja menyelesaikan free practice 3.

Ya di area yang cukup luas itu, berjejer paddock tim-tim MotoGP, Moto2, Moto3 dan IATC. Di sana para mekanik tampak sibuk mempersiapkan kebutuhan balap para ridernya.

Selain para mekanik, tampak juga beberapa rombongan tamu tim, pekerja Dorna, hingga wartawan-wartawan asing peliput MotoGP Mandalika.

Marc Marquez
Marc Marquez. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

BolaSkor.com com (Grup MerahPutih.com bersama KabarOto.com) juga mendapatkan kesempatan untuk masuk ke paddock Repsol Honda. Di ruangan yang luasnya sekitar 4x4 meter itu dipenuhi alat-alat pendukung tim.

Ban-ban yang disiapkan untuk digunakan di motor Marc Marquez dan Pol Espargaro berjejer rapi dibungkus tire blanket yang berguna menghangatkan ban. Sehingga bisa langsung dipakai dalam lintasan. Beberapa layar monitor yang menyajikan data-data motor dan balapan juga ada di sana.

Meski mendapatkan akses masuk, BolaSkor.com com (Grup MerahPutih.com bersama KabarOto.com) dan beberapa wartawan media lain dilarang untuk mengambil foto dan video selama berada di dalam paddock.

No video, no picture,” ujar Hector Martin HRC Communications & Marketing Manager pada wartawan.

MotoGP Mandalika
Suasana dekat paddock MotoGP Mandalika. (MerahPutih.com/Thomas A Kukuh)

Setelah berjalan dari belakang ke depan melewati, BolaSkor.com com (Grup MerahPutih.com bersama KabarOto.com) pun akhirnya bisa melihat secara langsung motor Honda RC213V yang digunakan Marquez dan Pol Espargaro terparkir di depan. Ya kedua motor itu baru saja dipakai kedua ridernya dalam free practice 3. Salah seorang mekanik tim mengelap ban dan bodi motor itu.

Hingga akhirnya, wartawan BolaSkor.com com (Grup MerahPutih.com bersama KabarOto.com) mendapat kesempatan untuk berfoto tepat di belakang motor milik Pol Espargaro yang menjadi salah satu jajaran pembalap Red Bull.

Laporan Langsung Thomas A Kukuh dari Mandalika

Baca Berita Lainnya Seputar MotoGP Mandalika di KabarOto.com, Klik di Sini.