BolaSkor.com - Melvin Platje mulai bersinar lagi. Lima gol sudah disumbang penyerang Belanda untuk Bali United. Kembali Tajamnya Melvin ternyata tak akan mengancam posisi Ilija Spasojevic sebagai ujung tombang tim Serdadu Tridatu.

Ada tiga posisi yang bisa dijalankan Melvin. Penyerang 30 tahun ini berperan bagus ketika jadi target man. Namun, pada musim ini Melvin lebih sering dipasang sebagai pemain sayap.

Posisi inilah yang membuat sinar Melvin tak akan mengganggu Spaso. Melvin yang punya kondisi prima lebih dimaksimalkan sebagai pemain sayap. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai hal ini sebagai bagian strategi yang diinginkannya.

"Di dalam tim, kita harus berpikir untuk mendapatkan taktik yang benar. Saat lawan Semen Padang, Melvin bantu tim dari kiri di babak pertama. Dia bisa cetak gol. Lalu di menit-menit akhir, saya bisa pasang jadi target man, bisa cetak gol juga," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Libas Semen Padang, Bukti Bali United Semakin Matang

TIRA-Persikabo Masih Belum Terkalahkan, Bali United dan PSS Raih Kemenangan

"Artinya, Melvin bisa bantu tim di banyak posisi, seperti sayap kanan, sayap kiri dan target man. Sebagai pelatih, kita harus bisa manfaatkan pemain ini di dalam pertandingan," lanjut Teco, sapan akrabnya.

Teco menilai Melvin dalam kondisi bagus. Tak terlihat lagi sisa-sisa cedera yang sempat membuatnya absen lama. Tak ada keraguan untuk memasangnya sepanjang pertandingan.

"Tidak mudah waktu kembali dari kondisi drop. Tapi Melvin kerja keras di latihan, ini sangat penting. Ketika cedera sudah sembuh total, pemain wajib kerja keras buat kembalikan kondisi," tuturnya

"Kita lihat dalam pertandingan, dia tampil 90 menit, cetak gol bagus. Waktu bertahan, dia bisa lari ke belakang untuk bantu. Kondisi fisiknya sudah bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)