Menang 2-1 atas Persis, Bali United Dinilai Semakin Kompak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Juni 2021
Menang 2-1 atas Persis, Bali United Dinilai Semakin Kompak
Antonio Claudio. (Bali United)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio cukup puas dengan progres yang ditunjukkan timnya usai mengalahkan Persis Solo 2-1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (16/6). Kerja sama tim semakin meningkat setelah empat laga uji coba.

Bali United menurunkan tim utama pada laga ini. Skuat ini sama seperti yang diturunkan pada laga pertama lawan PSIM, Minggu (13/6).

Pada paruh pertama, permainan Bali United tak berjalan mulus. Lini tengah sukses dikuasai Persis Solo yang mengandalkan Sandi Sute, Delvin Rumbino dan Muhammad Kanu.

Untung saja, deretan serangan yang lancarkan Persis Solo bisa diredam Willian Pacheco. Kerja sama tuan rumah pun beberapa kali tak berjalan hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Barulah pada babak kedua, permainan Bali United menggebrak. Mereka mulai mengetahui titik lemah di sektor pertahanan Persis Solo. Gol pertama dicetak Fahmi Al Ayyubi menit ke-47. Fahmi dengan mudah menceploskan bola setelah mendapat umpan matang Lilipaly.

Melvin Platje yang kurang maksimal pada babak pertama jadi kreator gol kedua empat menit kemudian. Umpan panjang Melvin mampu dikontrol Ilija Spasojevic dan diselesaikan dengan sepakan keras yang mengarah ke pojok kanan gawang Persis Solo.

Persis Solo lebih menyerang setelah tertinggal. Mereka memasukkan tenaga baru, seperti Assanur Rijal "Torres", Agi Pratama serta Rivaldi Bawuo. Hasilnya langsung terlihat. Umpan matang Torres diselesaikan dengan tenang oleh Rivaldi menit ke-70.

Baca Juga:

Pukul Pemain Persis, Leonard Tupamahu Dapat 'Pesan' dari Kaesang

Piala Wali Kota Solo Mundur, Bali United Pulang Lebih Cepat

Sayangnya, saat kedua tim saling serang, pertandingan harus terhenti menit ke-79 karena cuaca mendung dan penerangan tak dihidupkan. Informasi yang didapat Indosport, sewa stadion untuk laga ini memang tak termasuk menghidupkan lampu. Laga pun akhirnya berakhir lebih cepat.

Antonio Claudio mengatakan kerja sama tim semakin terlihat pada laga ini. Terutama kreasi dua gol yang dilakukan tim pada awal babak kedua.

"Pertandingan lawan Persis sangat seru. Kedua tim tampil dengan permainan yang menyerang. Kita sangat senang tim Bali United di pertandingan ketiga progresnya semakin baik. Kerja sama tim semakin kompak. Ini sesuai dengan apa yang tim pelatih harapkan," terang Antonio Claudio.

Pada uji coba ini, Toyo, sapaan akrabnya masih memimpin tim. Stefano Cugurra Teco belum bisa mendampingi tim karena masih berada di Brasil. Toyo mengatakan komunikasi sejauh ini berjalan bagus.

"Kita komunikasi dalam masalah teknis dan non teknis. Kita komunikasi soal jadwal, apa yang mesti dijalani, karena beliau lebih tahu terhadap tim daripada saya yang baru," jelas Toyo, sapaan akrabnya.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga dalam uji coba menuju Piala AFC 2021. Sebelum mengalahkan Persis Solo, Bali United menang atas Rans Cilegon FC 1-0 serta PSIM Jogja 2-1.

Setelah laga ini, Bali United akan menghadapi sesama tim Liga 1, Barito Putera. Laga penutup "Tour de Java" ini akan berlangsung di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Jumat (18/6).

Kemudian, Bali United akan langsung pulang ke Pulau Dewata. Keputusan untuk pulang lebih cepat ini diambil setelah Piala Walikota Solo dipastikan mundur sepekan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Antonio Claudio Persis Solo Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan