Menang 4 Kali Beruntun, Arema FC Intip Kans Juara Paruh Musim Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Desember 2022
Menang 4 Kali Beruntun, Arema FC Intip Kans Juara Paruh Musim Liga 1
Dedik Setiawan. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sukses memperpanjang tren kemenangan dalam 4 pertandingan pada lanjutan Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Tim Singo Edan mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/12).

Kemenangan ini menjadi yang keempat kali diraih Arema FC secara beruntun dalam lanjutan Liga 1 dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebelumnya, mereka mengalahkan Dewa United 2-0, Persis Solo 2-1 dan Persikabo 1-0.

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan, karena telah diberi kelancaran dalam tugas. Tapi kita meraih kemenangan melawan tim yang kita tahu, mereka tangguh dan punya kualitas individual pemain bagus," ujar pelatih Arema FC, Javier Roca dalam jumpa pers.

Baca Juga:

Arema FC dan Persik Menang, Persikabo Imbang

Evaluasi Seto Nurdiyantoro Setelah PSS Sleman Dikalahkan PSIS Semarang

"Semua yang ada di tim ini bekerja keras, baik pemain, pelatih, manajemen dan tim psikolog yang membantu kita setelah Tragedi Kanjuruhan. Kemenangan untuk semua suporter dan warga Malang," tambahnya.

Arema FC pun mulai mengintip kans untuk menjadi juara paruh musim kompetisi Liga 1. Misi yang tergolong berat dengan jarak poin diantara tim-tim yang menghuni 6 besar klasemen saat ini.

Berkat kemenangan atas Persita, Arema FC menerobos ke posisi 6 klasemen dengan 26 poin dan menyisakan 2 jadwal sisa. Sedangkan Borneo FC dan Bali United memuncaki klasemen Liga 1 dengan 30 poin, disusul Madura United dan PSM Makassar (29), serta Persija Jakarta (26).

"Tren positif ini harus tetap dijaga pada dua pertandingan sisa putaran pertama. Harus memaksimalkan semua kemampuan terbaik yang kami punya," pungkas pelatih asal Cili tersebut.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan