Evaluasi Seto Nurdiantoro Setelah PSS Sleman Dikalahkan PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Desember 2022
Evaluasi Seto Nurdiantoro Setelah PSS Sleman Dikalahkan PSIS Semarang
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengapresiasi permainan tim meski harus kalah dari PSIS Semarang 0-1 di Stadion Manahan, Jumat (16/12). Laga ini jadi penampilan terbaik PSS sepanjang sistem bubble Liga 1 2022/2023.

PSS menguasai jalannya pertandingan, terutama setelah PSIS mencetak gol lewat Jonathan Cantillana menit ke-30. PSS coba melakukan berbagai upaya untuk menyerang pertahanan PSIS.

Namun, dominasi itu tak berbanding lurus dengan jumlah peluang yang dihadirkan. Dalam tujuh kesempatan tembakan, hanya satu saja yang tepat sasaran.

Baca Juga:

Aji Santoso Puas Persebaya Jaga Dominasi atas Persija

Persija Vs Persebaya Berakhir Imbang, PSIS dan RANS Nusantara Menang

Sementara PSIS yang hanya menguasai 37 persen penguasaan bola malah memiliki 8 shot on goal, dari total 9 tembakan. Meski begitu, Seto melihat performa ini sebagai yang terbaik di sistem bubble.

"Jalannya laga cukup menarik. Kami saling serang dan secara tim kami ada progres dari sisi bermain. Ada kepercayaan diri yang mulai tumbuh. Cuma masih ada permasalahan soal finishing," terang Seto Nurdiantoro dalam jumpa pers usai pertandingan.

Progres ini membuat Seto memberikan apresiasi bagi tim, meski tiga poin belum bisa diraih. Perbaikan dari sisi permainan ini jadi modal melawan Bali United dan Persija Jakarta pada sisa putaran pertama.

"Saya apresiasi perjuangan pemain karena dibanding beberapa laga lalu, sekarang tim punya determinasi, punya kemauan kuat dan pemain juga lebih baik. Ini yang kami apresiasi," ucap Seto.

Sementara itu, bek PSS, Nur Diansyah, kecewa dengan kekalahan ini. Rentetan hasil buruk sepanjang sistem bubble diharapkan secara diakhiri.

"Kami akan evaluasi lagi dalam setiap latihan, baik dari sisi individu maupun tim. Semoga pada laga selanjutnya bisa lebih maksimal," tutur Nur Diansyah.

PSS akan menghadapi Bali United di Stadion Manahan, Senin (19/12) malam. Laga ini jadi duel tim terluka karena Bali United juga baru saja kalah dari Borneo FC 1-3. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Seto nurdiyantoro Liga 1 PSS Sleman PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan