Menang Besar 4-0, Timnas Indonesia U-18 Semakin Mantap di Penyelesaian Akhir

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Juli 2019
Menang Besar 4-0, Timnas Indonesia U-18 Semakin Mantap di Penyelesaian Akhir
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 menutup rangkaian uji tanding di Sidoarjo dengan kemenangan. Brylian Aldama dan kawan-kawan menghempaskan Persekabpas Pasuruan dengan skor telak 4-0, Senin (22/7) sore.

Sutan Zico mencetak dua gol di pertandingan ini. Striker muda Persija Jakarta itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14 dan 17. Pemain muda Persebaya, M. Supriadi turut menggetarkan gawang Persekabpas menit ke-35. Gol untuk Timnas U-18 lainnya diceploskan Rendy Juliansyah menit ke-45-1.

Pelatih Fakhri Husaini mengaku puas dengan hasil yang dicatat pasukannya. Fakhri Husaini bisa tersenyum puas karena hasil tersebut merupakan kemenangan terbesar yang dicapai skuatnya selama uji tanding di Sidoarjo.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-18 Vs Persekabpas: Uji Tanding Pamungkas Sebelum ke Vietnam

Menang atas Deltras Sidoarjo, Timnas Indonesia U-18 Dinilai Masih Lemah di Penyelesaian Akhir

Ia juga senang karena semua proses gol itu lahir dari umpan silang. Sebab, jika melihat hasil gim terakhir melawan Deltras Sidoarjo, banyak kans yang gagal menjadi gol.

"Sebenarnya jika melihat pertandingan sebelumnya melawan Deltras, kami menciptakan 18 peluang dari crossing. Yang membedakan adalah kualitas pemain ketika di dalam kotak penalti," ujar Fakhri kepada awak media seusai pertandingan.

"Kami sudah evaluasi setelah pertandingan kemarin. Penting buat finishing dari bola-bola crossing. Bukan hanya crosser-nya saja, tetapi tiga pemain yang ada di kotak penalti juga harus bisa menempatkan diri di posisi ideal. Ini akan mempermudah proses terjadinya gol," imbuhnya.

Fakhri Husaini menambahkan bahwa ia bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain. Ia menilai penggawa Timnas U-28 sudah mulai memahami bagaimana cara kami menyeran dan bertahan.

"Ini penting. Tak kalah penting adalah kecepatan beradaptasi pemain eks Timnas U-16 dengan pemain baru hasil seleksi pemain," tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini Piala AFF U-18 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan