Menang Lawan Timor Leste, Menpora: Timnas Indonesia Belum Optimal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Januari 2022
Menang Lawan Timor Leste, Menpora: Timnas Indonesia Belum Optimal
Aksi Ricky Kambuaya melawan Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menilai permainan Timnas Indonesia usai meraih kemenangan atas Timor Leste. Apa kata Menpora Zainudin Amali?

Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Timor Leste, dalam laga FIFA A Match di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1) lalu. Dalam laga itu, Menpora Zainudin Amali hanya menyaksikan Evan Dimas dkk. lewat siaran langsung televisi.

Untuk laga kedua, Zainudin Amali hadir di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (30/1) malam WITA. Ia hadir bersama jajaran petinggi PSSI terutama Ketua Umum Mochamad Iriawan.

"Timnas sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal," kata Zainudin Amali, dalam konferensi pers di sela-sela jeda Timnas Indonesia kontra Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (30/1) malam WITA.

Baca Juga:

Galeri Foto: Dihantam COVID-19, Timnas Gebuk Timor Leste

Menpora Panggil PSSI dan Shin Tae-yong soal Sandy Walsh serta Jordi Amat

Meski begitu, ia meminta para pemain untuk latihan dengan kerja keras. Ditambah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) diingatkan untuk menaikkan kualitas kompetisi.

"Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apa pun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya," ujar Zainudin Amali.

"Kita punya harapan terhadap anak-anak kita, meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," tambahnya.

Di pertandingan kedua FIFA A Match, Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (30/1) malam WITA. Tiga gol Skuat Garuda dilesakkan oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (41'), dan Ricky Kambuaya (72'). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan