Menpora Panggil PSSI dan Shin Tae-yong soal Sandy Walsh serta Jordi Amat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Januari 2022
Menpora Panggil PSSI dan Shin Tae-yong soal Sandy Walsh serta Jordi Amat
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akan memanggil PSSI dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pekan ini, untuk menerangkan proses perpindahan kewarganegaraan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sebelumnya, PSSI telah menyerahkan dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat kepada Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dokumen kedua pemain keturunan tersebut sudah lengkap dan lolos verifikasi tim legal PSSI.

"Administrasi sudah masuk diberikan oleh Sekjen (Yunus Nusi). Minggu depan (pekan Ini) saya akan undang PSSI level Dirtek (Indra Sjafri), kalau perlu coach Shin (Tae-yong) kita undang untuk mengetahui soal naturalisasi," kata Zainudin Amali, dalam konferensi pers bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan do Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kembali Minta Proses Naturalisasi Pemain Keturunan Dipercepat

Badai COVID-19, 8 Pemain Timnas dan 4 Penggawa Timor Leste Positif

"Benar-benar naturalisasi itu untuk manfaat Timnas. Kemarin-kemarin kan klub mengajukan naturalisasi, sudah lama tetapi tidak bisa main di Timnas. Silakan Ketua Umum (PSSI, Mochamad Iriawan) siapa yang diutus. Jadi, saya visi dan misi ke depan bersama PSSI, naturalisasi benar-benar tujuannya membantu persepak bolaan kita," tambahnya.

Tak hanya Sandy Walsh dan Jordi Amat, Shin Tae-yong juga meminta dua pemain keturunan lainnya untuk diproses pindah kewarganegaraan. Kedua pemain itu Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Keduanya baru akan menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan pada bulan Februari mendatang.

PSSI sendiri berharap proses kepindahan kewarganegaraan keempat pemain keturunan bisa selesai bulan Juni 2022 mendayang. Agar keempatnya bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023 Dan Piala AFF 2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Timnas Indonesia Sandy Walsh Jordi Amat Pssi Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan