BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Superbike begitu didominasi oleh tim Kawasaki Racing dan pembalapnya, Jonathan Rea beberapa musim terakhir.

Namun kehadiran pembalap yang musim lalu tampil di MotoGP, Alvaro Bautista, benar-benar telah mengubah peta persaingan di Superbike musim 2019.

Baca Juga:

Tak Hanya MotoGP, Dorna Pastikan Indonesia Juga Gelar Superbike

Race 1 Superbike Phillip Island: Alvaro Bautista Menang di Lomba Debut

Memperkuat Aruba.it Racing - Ducati, Alvaro Bautista bahkan langsung unjuk gigi pada putaran pertama di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu.

Dia sukses sapu bersih tiga lomba yang digelar alias mencetak hattrick. Pada race 1, Sabtu, Bautista mengalahkan Rea dengan selisih 14,983 detik.

Kemudian di format lomba baru Superbike, sprint race, Minggu, yang hanya berlangsung 10 lap, Rea harus kalah lagi dari Bautista lewat gap tipis 1,176 detik.

Namun di race 2, Bautista kembali menang mudah atas Rea berkat selisih mencapai 12,195 detik. Berkat torehan ini, Bautista memecahkan rekor sebagai pembalap ajang Superbike pertama yang sukses sapu bersih tiga kemenangan dalam satu rangkaian lomba.

"Ini merupakan akhir pekan yang sempurna dan debut saya di ajang Superbike tidak bisa lebih baik baik dari ini," Bautista mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com