BolaSkor.com - Kabar gembira datang dari Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Promotor balapan asal Spanyol tersebut telah mengkonfirmasi Indonesia akan menggelar MotoGP mulai musim 2021.

Namun dalam keterangan resminya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menceritakan Lombok, tempat lomba MotoGP Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike.

Baca Juga:

Media Internasional Ramai Beritakan Indonesia Teken Kontrak untuk Gelar MotoGP

MotoGP Indonesia Tak Hanya Sekedar Ajang Adu Kencang

Untuk diketahui, penyelenggara Superbike juga Dorna dan ajang ini sangat bergengsi karena diikuti banyak pembalap top seperti Jonathan Rea atau Alvaro Bautista.

"Kami juga memasukkan Lombok ke kalender Superbike. Sehingga semua fan lokal bakal mendapatkan kesempatan fantastis bisa memiliki dua Kejuaraan Dunia sekaligus pada tahun yang sama," kata Ezpeleta.

Jika melihat ke belakang, mayoritas negara yang menggelar MotoGP, memang biasanya juga menjadi tuan rumah Superbike.

Contoh terkini menjadi milik Sirkuit Buriram, Thailand. Hanya saja Buriram sudah terlebih dahulu masuk kalender Superbike musim 2017, sebelum akhrnya menggelar MotoGP tahun 2018.

Saat ini, rencana menggelar MotoGP sedang diusung Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Direncanakan ITDC akan membuat sirkuit jalan raya di Mandalika, Lombok.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com