BolaSkor.com - Pasangan putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menggondol gelar turnamen internal PBSI. Kini, Ribka/Siti siap menjadi andalan untuk ganda putri.

Pada laga final, Ribka/Siti mengalahkan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso. Bahkan, keduanya menang dua gim langsung atas Apriyani/Mychelle.

Ribka/Siti mengatasi perlawanan Apriyani/Mychelle dengan skor 21-17, 25-23. Padahal, Ribka/Siti boleh dibilang tidak memiliki pengalaman sebanyak Apriyani.

Baca Juga:

Final Turnamen Internal PBSI: Ribka / Siti Bungkam Apriyani / Mychelle

Greysia / Febby Sabet Peringkat Ketiga Turnamen Internal PBSI

Sang pemenang mengaku siap menjadi andalan ganda putri selanjutnya. Ribka/Siti juga meminta saran dari Greysia Polii sebelum laga puncak.

"Kami siap menjadi andalan ganda putri selanjutnya. Tadi kami mengobrol dengan Kak Greysia. Diceritakan olehnya pengalaman-pengalaman dia. Harus mengubah pola pikirnya," ujar Ribka.

Siti menimpali, "kami juga diberi kepercayaan oleh Koh Didi (pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian). Kami harus lebih siap, kalau bisa sekarang, kenapa harus menunggu? Kami tidak mau menyiakan kesempatan."

Ribka/Siti memiliki peringkat yang lumayan pada klasemen ganda putri dunia. Keduanya berada di posisi ke-32 di klasemen versi BWF dan peringkat ke-27 World Tour Ranking.