BolaSkor.com - Musim 2022-2023 kata "baru" tepat menjadi istilah yang disematkan kepada Chelsea. The Blues menatap era baru di bawah kepemilikan anyar, Todd Boehly yang menggantikan Roman Abramovich, dan juga pelatih baru yang menggantikan Thomas Tuchel, Graham Potter.

Awal yang baru itu juga menjadi pertanda positif bagi beberapa pemain yang performanya menurun sebelumnya, salah satu yang berpotensi membangkitkan kariernya adalah Christian Pulisic.

Kasus yang dialami Pulisic dengan Tuchel cukup unik. Keduanya pernah bekerja bersama di Borussia Dortmund, tapi itu bukan jaminan hubungan keduanya baik-baik saja, simak saja ucapan Pulisic baru ini soal Tuchel.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Lagi, Chelsea Tertahan di Stamford Bridge

Chelsea Punya Catatan Minor di Liga Champions, Graham Potter Bangga dengan Karakter Tim

Pulisic Ungkap Kisah Dibohongi Tuchel

"Apa yang terjadi sebelum pertandingan itu sangat mengecewakan bagi saya," tulis Pulisic dalam bukunya yang akan datang "Christian Pulisic: My Journey So Far" baru-baru ini, ia bercerita soal hubungannya dengan Tuchel.

"Saya memiliki performa leg pertama (Liga Champions) yang sangat bagus dan pertandingan berikutnya melawan Fulham di liga. Tuchel mengatakan kepada saya bahwa dia mengistirahatkan saya untuk leg kedua dan akibatnya saya tidak bermain satu menit pun dalam pertandingan Fulham."

"Kemudian pada hari pertandingan semifinal kedua, Tuchel memberi tahu saya bahwa dia berubah pikiran dan dia akan memilih Kai (Havertz). Sejujurnya saya tercengang dan sangat kecewa. Saya pikir saya mendapatkan start dan, yang paling penting, dia telah meyakinkan saya sebelumnya bahwa saya akan mulai," terang dia.

Tuchel telah pergi dan Chelsea kini dilatih Potter. Mantan kiper timnas Amerika Serikat, Brad Friedel, berharap Pulisic bisa membangkitkan kariernya di bawah pelatih asal Inggris tersebut.

"Dari sudut pandang fans Amerika Serikat, saya ingin Pulisic bermain lebih banyak, dan saya ingin dia bermain bagus di Piala Dunia. Dia mungkin benar-benar diuntungkan dengan kepergian Thomas Tuchel, karena segalanya tidak berjalan dengan baik pada jam bermain di lapangan," tutur Friedel kepada Betway.

"Sekali lagi, saya tidak tahu apa pandangan Graham Potter tentang dia, tetapi dia adalah pelatih kepala baru sehingga dia akan memberinya kesempatan: Saya yakin itu pada tahap tertentu. Tapi dia mungkin salah satu pemainnya. yang benar-benar diuntungkan dari perubahan manajerial."

Sejauh ini Pulisic sudah tampil delapan kali di seluruh kompetisi tanpa catatan gol dan assist.