Menatap MotoGP 2023, Jaon Mir Ambil Pelajaran dari Keterpurukan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 November 2022
Menatap MotoGP 2023, Jaon Mir Ambil Pelajaran dari Keterpurukan
Joan Mir (twitter)

BolaSkor.com – MotoGP musim 2022 menjadi kenangan pahit yang sulit dilupakan Joan Mir. Pembalap berumur 25 tahun itu gagal menuntaskan misinya dalam memberikan kado perpisahan terbaik kepada Suzuki.

Tercatat Mir hanya mampu menempati urutan ke-15 dalam klasemen akhir musim ini. Pembalap asal Spanyol itu kalah saing dengan rekan satu timnya, Alex Rins yang berhasil menempati posisi ketujuh di klasemen akhir.

Hasil ini jelas membuat Mir kecewa berat. Dengan statusnya sebagai pembalap utama, peraih gelar juara musim 2020 ini merasa gagal dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga:

Berkat Bagnaia, Ducati Kembali Harum

Aprilia Belum Mampu Wujudkan Mimpi Indah

“Saya tidak ingin merayakan akhir karena ini bukanlah hari bahagia untuk saya. Kita tidak akan bekerja bersama sebagai tim, ini lah yang membuat saya sedih,” ujar Mir, dikutip dari speedweek.com.

“Sepanjang musim saya bisa menangani ide dengan baik, tetapi pada akhirnya sulit. Ini jelas mempengaruhi saya lebih dari yang dibayangkan. Namun inilah olahraga balap dan kita harus bisa menanganinya secara profesional,” tambahnya.

Terkait hal ini, Mir mengaku akan memanfaatkan hasil buruk ini sebagai bahan pembelajaran. Melalui hal ini, Mir yakin dapat bangkit kembali agar bisa memberikan performa terbaik untuk tim barunya.

“Ketika saya merasa tertekan di kejuaraan dunia dan tahu saya harus memberikan segalanya, saya akan tumbuh melampaui diri sendiri. Namun ketika muncul momen yang sulit dan motivasi turun, saya bisa tenggelam sedikit dari yang seharusnya. Saya harus belajar dari hal ini untuk musim depan,” ungkap Mir.

Sebagai informasi, saat ini Mir resmi direkrut oleh Repsol Honda untuk menggantikan posisi Pol Espargaro. Sementara rekan satu timnya, Alex Rins direkrut oleh tim satelit Honda menggantikan Alex Marquez yang pindah ke Gresini Racing Ducati.

Penulis: Bintang Rahmat

Joan Mir Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan