Mengenal Ghanim Al-Muftah, Lawan Main Morgan Freeman di Pembukaan Piala Dunia 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 November 2022
Mengenal Ghanim Al-Muftah, Lawan Main Morgan Freeman di Pembukaan Piala Dunia 2022
Ghanim Al-Muftah (kanan) bersama Morgan Freeman di acara pembukaan Piala Dunia 2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar telah resmi dibuka di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11). Acara pembukaan berlangsung meriah dan sarat makna.

Sorotan tajam penonton mengarah ke Jun Kook BTS yang menyanyikan 'Dreamers', salah satu soundtrack Piala Dunia 2022. Lalu ada aktor Hollywood, Morgan Freeman, serta Ghanim Al-Muftah.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Pemerintah Ekuador Diminta Tetapkan Libur Nasional saat La Tricolor Main

Piala Dunia 2022: Risiko Ditahan jika Menggunakan Kamera di Bandara

Ada Trauma Masa Lalu, Timnas Inggris Latihan Penalti Tanpa Kiper

Khusus nama terakhir, menjadi sosok Inspiratif di acara pembukaan Piala Dunia 2022. Ia membacakan ayat suci Al-Qur'an, yakni Surat Al-Hujurat ayat 13.

Ghanim juga menampilkan monolog bersama Morgan Freeman. Ghanim mengenakan gamis putih dengan kifayah (penutup kepala orang-orang Timur Tengah). Sedangkan Morgan Freeman berbusana serba hitam dan sarung tangan di tangan kirinya.

YouTubers hingga Pebisnis

Ghanim Al-Muftah

Tidak banyak yang tahu soal Ghanim. Padahal, Ghanim adalah sosok inspiratif yang merupakan YouTuber asal Qatar.

Ia aktif membagikan konten motivasi melalui YouTube dan sejumlah akun media sosial miliknya. Padahal, ia lahir dengan kondisi langka, yakni Caudal Regression Syndrome (CDS). Kondisi itu menyebabkan Ghanim lahir tanpa bagian bawah tubuhnya.

Namun, Ghanim tidak cengeng. Ia justru menjadi pria yang luar biasa. Bagaimana tidak? Ia menjadi pebisnis sekaligus mahasiswa.

Ghanim mendirikan Gharissa Ice Cream. Penjualan es krimnya sudah berkembang dengan telah memiliki enam cabang. Lalu, ia menempuh pendidikan tinggi jurusan ilmu politik, dengan cita-cita menjadi seorang diplomat.

Ghanim juga sudah ditunjuk menjadi duta besar pada sejumlah ajang maupun organisasi, yakni Duta Besar Kebaikan dan Kemanusiaan oleh Regulatory Authority for Charitable Activities (RACA) Qatar dan Duta Besar Paralympics Athletics World Champions 2015.

Kini, dengan konten motivasinya, Ghanim memiliki 3,3 juta pengikut di Instagram dan 822 pengikut di YouTube.

Tak sampai di situ, meski tidak memiliki tubub normal, Ghanim gemar melakukan olahraga seperti scuba diving, skateboard, hingga panjat tebing.

Piala dunia 2022 Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan