BolaSkor.com - AC Milan akhirnya resmi mengumumkan mereka sudah menggaet Lucas Paqueta dari klub Brasil, Flamengo. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan setelah Milan membayar 35 juta euro atau sekitar Rp 584,6 miliar. Pemain ini akan tiba di Milan pada 7 Januari 2019 mendatang.

Lucas Paqueta belakangan memang mencuri perhatian pemerhati sepak bola dunia. Dia gencar dikabarkan ada dalam daftar incaran klub-klub besar Eropa. Selain Milan, Paqueta juga sempat dibidik Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona.

Baca Juga:

Angel Di Maria dan 3 Pemain Bintang yang Melempem di Manchester United

Yang Diuntungkan dan Dirugikan dari Keputusan Chelsea Membeli Pulisic

Lucas Paqueta

Sebagai pemain berposisi sebagai gelandang serang, tak sedikit yang menyebut Paqueta sebagai "Kaka Muda". Hal ini tidak lepas dari gaya bermainnya yang memang mirip dengan bintang Brasil yang pernah membela Milan dan Real Madrid, Ricardo Kaka.

Pamor Paqueta makin melesat setelah dia menerima banyak pujian dari figur-figur penting sepak bola Brasil. Termasuk pelatih timnas Brasil, Tite, yang yakin Paqueta memiliki modal untuk menjadi pemain sukses di level tertinggi.

"Lucas memiliki pemikiran soal sepak bola sama seperti Neymar dan Philippe Coutinho," kata Tite tentang pemain asal Rio ini.

"Saat kami bermain melawan El Savador, dia bisa bekerja sama sangat bagus dengan Neymar meski dia belum pernah bertemu, apalagi main bersama. Mereka bisa bekerja sama dengan mata tertutup," lanjut Tite, yang sudah dua kali memberi kesempatan kepada Paqueta tampil di Tim Samba.

Di usia 21 tahun, Paqueta memang menjadi bagian utama dari generasi baru sepak bola Brasil. Gaya bermainnya yang mirip Kaka membuat Milan terpincut.

Sepanjang 2018, Paqueta sudah tampil sebanyak 65 kali bersama Flamengo di semua kompetisi, menyumbang 13 gol dan lima assist.

Paqueta sangat senang bermain agak dalam di lapangan tengah, di mana dia akan memamerkan kelihaiannya mengatur permainan. Namun, dia juga acap menghadirkan bahaya saat merangsek maju ke kotak penalti lawan.

Serupa dengan Kaka, Paqueta juga tergolong pemain yang serbabisa. Namun, berbeda dengan Kaka, Paqueta memiliki kemampuan berduel udara. Keunggulan ini diakui langsung oleh Kaka.

"Dia seorang pemain yang memiliki masa depan cerah. Dia bahkan sudah dipanggil timnas. Tapi baiknya jangan membanding-bandingkan dia. Sering mendengar dia dibandingkan dengan saya, Pato, Ronaldinho, Rivaldo, dan pemain Brasil lain yang pernah menjadi bagian Milan," tutur Kaka kepada Milan TV.

Paqueta lahir pada 27 Agustus 1997 dengan nama lengkap Lucas Tolentino Coelho de Lima. Nama belakang sang pemain berasal dari tempat lahirnya, Pulau Paqueta di Rio de Janeiro, Brasil.

Lucas Paqueta adalah produk akademi Flamengo. Dia bergabung dengan klub ini sejak berusia 10 tahun dan dipromosikan ke tim senior pada 1 Januari 2017.