Mengenal Para Asisten Pelatih Shin Tae-yong asal Korea Selatan di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 Desember 2019
Mengenal Para Asisten Pelatih Shin Tae-yong asal Korea Selatan di Timnas Indonesia
Shin Tae-yong bersama para asistennya di Piala Dunia 2018. (Zimbio)

BolaSkor.com - PSSI sudah memutuskan Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia yang baru. Ini hasil dari rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

PSSI telah memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Perkenalan tersebut dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12), berbarengan dengan final Liga 1 Putri 2019.

Shin Tae-yong dikontrak 4 tahun oleh PSSI. Pelatih berumur 49 tahun itu akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

"Shin Tae-yong jadi pelatih Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Shin Tae-yong Sudah Bahas Rencana Piala AFF 2020 bersama PSSI

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

Ketika melatih Timnas Indonesia, nantinya Shin Tae-yong akan membawa asisten pelatih dari Korea Selatan, dan satu asisten pelatih dari Indonesia.

Santer kabar, asisten pelatih asal Indonesia itu ialah pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Namun Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochmad Iriawan, belum mau memberitahukan soal asisten pelatih dari Indonesia tersebut.

“Shin Tae-yong bawa empat (asisten pelatih), pembagian tugas bisa ditanyakan kepada pelatih yang bersangkutan. Pelatih kita tentu, secara kultur dan kedekatan pelatih kita dan itu nanti ada transfer ilmu,” kata Mochamad Iriawan.

“Kami umumkan berikutnya. Ada dan pasti (asisten pelatih lokal). Kenapa nantinya (Shin Tae-yong) mau jadi asistensi U-16 dan U-19. Khususnya U-22 dan Senior, Shin Tae-yong sudah tahu talenta bagus di Timnas Indonesia U-22, dia akan kombinasikan,” tambahnya.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong. (Zimbio)

Asisten pelatih yang dibawa Shin Tae-yong adalah yakni Gong Oh-kyun, pelatih kiper Kim Hae-woon, dan pelatih fisik Lee Jae-hong.

Oh-kyun merupakan asisten Tae-yong di timnas Korsel U-20 saat Piala Dunia U-20 2017. Hae-woon ikut membantu Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2017 ketika lolos ke 16 besar. Sedangkan Jae-hong pernah menjadi pelatih fisik timnas wanita Korsel.

Hae-woon dan Jae-hong juga turut membantu Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018. Saat itu, Korea Selatan berhasil kalahkan Jerman 2-0.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan