Mengintip Latihan Perdana Juventus di Bawah Asuhan Andrea Pirlo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Agustus 2020
Mengintip Latihan Perdana Juventus di Bawah Asuhan Andrea Pirlo
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo (Juventus)

BolaSkor.com - Andrea Pirlo mulai menjalankan tugasnya sebagai pelatih Juventus. Ia sudah memimpin latihan perdana Bianconeri menyambut musim 2020-2021.

Latihan perdana Juventus berlangsung di markas mereka, Contiassa, Turin, Senin (24/8) waktu setempat. Pirlo didampingi langsung oleh para asistennya.

Para pemain bintang termasuk Cristiano Ronaldo sudah hadir pada latihan perdana ini. Padahal ia baru tiba di Turin, malam sebelumnya.

Baca Juga:

Antonio Conte yang Tak Kunjung Berjodoh dengan Trofi Kompetisi Eropa

Raul Jimenez Diklaim Bisa Jadi 'Next Benzema' untuk Cristiano Ronaldo

Filosofi Sepak Bola Andrea Pirlo Dinilai Tak Jauh Berbeda dari Pep Guardiola

Hal ini menunjukkan dedikasinya untuk Juventus sekaligus menepis rumor kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG). Pirlo memang ingin menjadikan Ronaldo sebagai pusat permainan Juventus asuhannya.

Dalam latihan perdana ini, Pirlo belum memberikan menu taktik dan strategi. Ia masih fokus mengembalikan kebugaran para pemain seusai menjalani liburan.

Menu operan dan dribel menjadi menu yang diberikan kepada para pemain. Sementara kiper juga diasah dengan latihan teknik dasar.

Tercatat hanya Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala, pemain bintang yang absen pada latihan perdana ini. Keduanya masih dalam proses pemulihan cedera.

Selama latihan, Pirlo nampak memperhatikan aksi para pemainnya. Ia terlihat berbicara dengan sejumlah nama ditengah sesi.

"Halo semuanya. Hari pertama berlangsung baik. Kami bersiap untuk awal yang bagus. Jadi, kami harap semuanya bisa menjadi lebih baik," kata Pirlo lewat tayangan video yang diunggah Juventus.

Juventus menunjuk Pirlo sebagai pelatih usai memecat Maurizio Sarri. Pria berusia 41 tahun itu diharapkan mengikuti jejak Antonio Conte dan Zinedine Zidane sebagai mantan pemainnya yang sukses saat beralih profesi menjadi juru taktik.

Andrea Pirlo Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan