Menguak Rencana Ducati di MotoGP 2020: Petrucci Bertahan dan Turunkan Empat Motor GP20

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 22 Juni 2019
Menguak Rencana Ducati di MotoGP 2020: Petrucci Bertahan dan Turunkan Empat Motor GP20
Danilo Petrucci (Twitter/Ducati Motor)

BolaSkor.com - Usai sukses Danilo Petrucci merasakan tiga podium pada tiga lomba terakhir di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu, ia memastikan belum ada pihak Ducati yang membicarakan perpanjangan kontraknya.

Untuk diketahui, kontrak Petrucci bersama tim pabrikan Ducati bakal rampung penghujung musim ini. Tim asal Italia ini pernah mengatakan ingin terlebih dahulu melihat kelayakan Petrucci memperkuat tim pabrikan.

Baca Juga:

Andai Juara Dunia Moto2 2019, Alex Marquez Belum Tentu ke MotoGP 2020

Valentino Rossi Puji Michele Gadda, Sosok yang Direkrut Yamaha untuk Kembangkan Aspek Elektronik

Faktanya kini, tiga lomba terakhir, Petrucci bisa finis pertama sekali di MotoGP Italia. Dia juga naik podium ketiga di MotoGP Prancis dan Katalunya.

Situs gpone.com pun mengklaim, sepak terjang pembalap asal Italia ini telah membuat Ducati yakin memperpanjang kontrak sang pembalap.

"Artinya, duet (Andrea) Dovizioso dan Petrucci hanya tinggal menunggu pengumuman resmi saja untuk MotoGP 2020," tulis situs gpone.com.

Selanjutnya Tim Satelit

Menurut situs gpone.com pula, kini Ducati juga sedang berusaha mempertahankan Jack Miller di tim satelit mereka, Pramac dan akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP20 pada musim depan.

Menariknya diyakini Ducati berniat menurunkan empat motor Ducati Desmosedici GP20 pada MotoGP 2020. Masing-masing dua motor untuk tim pabrikan Ducati dan tim satelit Pramac.

Artinya duet Pramac di MotoGP 2020: Miller dan Pecco Bagnaia akan memakai motor dengan spesifikasi yang sama seperti Dovizioso dan Petrucci.

Untuk diketahui, tahun ini, hanya Miller yang memakai motor Ducati untuk MotoGP 2019: GP19. Bagnaia masih menggunakan motor musim lalu, GP18.*

Ducati MotoGP 2019 Breaking News Danilo Petrucci Pramac Racing Jack Miller
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan