BolaSkor.com - Aspek elektronik jadi sektor yang harus dikembangkan Yamaha jika ingin motor YZR-M1 bersaing di baris depan secara konsisten pada MotoGP 2019.

Untuk memperbaiki hal ini, tim pabrikan Yamaha mempromosikan Michele Gadda yang sebelumnya bekerja untuk tim berlambang garpu tala ini di Superbike.

Baca Juga:

Terkuak Alasan Fabio Quartararo Bisa Kencang bersama Yamaha

Valentino Rossi Anggap Insiden di MotoGP Katalunya Hal Biasa

Kini Gadda menempati posisi startegis sebagai Ketua Divisi Eletronic Control Group Yamaha di Eropa. Pada sesi tes MotoGP 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Senin lalu, Yamaha mulai mencoba hasil dari pekerjaan Gadda.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi menceritakan dirinya mencoba pengembangan pada aspek elektronik untuk meningkatkan performa YZR-M1 ketika masuk dan keluar tikungan.

Usai tes, Rossi pun secara khusus memuji sosok Gadda. Dia bahkan menyebut Yamaha seharusnya memiliki lebih banyak teknisi seperti Gadda.

"Gadda seorang pria yang baik. Buat saya, kami meningkat berkat kontribusinya. Masalahnya kami butuh lima orang seperti Gadda. Sayangnya kami hanya punya satu," Rossi menuturkan.

Selain mencoba pengembangan pada aspek elektronik, Rossi turut menceritakan dirinya mencoba motor dengan posisi pedal rem kanan lebih ke tengah untuk membantu motor menikung lebih baik di tes MotoGP Katalunya.*