Menikmati SEA Games 2023 Kamboja di Kota Phnom Penh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Mei 2023
Menikmati SEA Games 2023 Kamboja di Kota Phnom Penh
Kota Phnom Penh (Inside Asia Tours)

BolaSkor.com - SEA Games 2023 Kamboja akan segera dibuka pada hari ini, Jumat (5/5). Phnom Penh menjadi pusat ajang multiolahraga dua tahunan tersebut.

Terpilihnya Phnom Penh bukannya tanpa alasan. Ibu kota Kamboja itu memang didukung fasilitas yang memadai. Pertama tentunya adalah stadion Morodok Techo.

Stadion Morodok Techo merupakan tempat pembukaan SEA Games tahun ini. Stadion itu memang sengaja dibangun untuk penyelanggaran SEA Games. Selain itu, acara olahraga Asian Youth Games 2029 juga diharapan akan diselenggaran di Morodok Techo.

Baca Juga:

Jadwal dan Waktu Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja

Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kantongi 6 Medali

Tidak hanya Morodok Techo, Phnom Penh juga ditunjang fasilitas olahraga lainnya, seperti Federation of Youth Hall Venue, Chroy Changvar Venue, dan juga venue Universitas Phnom Penh.

Untuk para pelancong, menikmati SEA Games 2023 di Phnom Penh tidak hanya dari sisi olahraganya saja, tetapi juga hiburannya.

Phnom Penh dikenal dengan wisata dalam kota. Phnom Penh dikelilingi oleh kota satelit dan gedung-gedung pencakar langit. Selain itu, ada juga beberapa bangunan sejarah.

Phnom Penh (Siem Reap)

Satu di antara yang paling terkenal adalah Istana Kerajaan (Royal Palace) dan Museum Nasional. Bila berkunjung ke Museum Nasional, Anda bisa melihat pameran seni Khmer terbesar dunia dengan lebih dari 14 ribu barang yang berasal dari abad ke-11 dipamerkan di sana.

Sementara itu, Istana Kerajaan memiliki asitektur indah dengan nuansa klasik Khmer. Letaknya pun tidak jauh dari Museum Nasional.

Jika belum cukup, Anda bisa mengunjungi tempat lainnya, seperti Sothearos Boulevard, Pasar Toul Tom Ping, dan Central Market. Dengan begitu, pengalaman menonton SEA Games 2023 di Phnom Penh bisa lebih menyenangkan.

SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan