BolaSkor.com - Bak petir di siang bolong, AS Roma meresmikan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mulai musim depan. Keputusan Roma cukup menjanjikan jika melihat performa The Special One di Italia.

Roma tidak puas dengan penampilan pelatih saat ini, Paulo Fonseca. Saat ini, Roma kesulitan menembus zona Eropa. Roma terpaut 12 poin dari Napoli yang berada pada posisi kelima.

Sementara itu, meski melaju hingga semifinal Liga Europa 2020-2021, tetapi kans Roma menuju ke final cukup kecil. Alasannya, Giallorossi kalah 6-2 dari Manchester United pada leg pertama.

Baca Juga:

Nasib Nahas Jose Mourinho, Resmi Dipecat Tottenham Hotspur

Antonio Conte Dianggap Lebih Baik ketimbang Van Gaal dan Mourinho

Breaking News: Jose Mourinho Tangani AS Roma Musim Depan

Jose Mourinho

Oleh karena itu, isu kepergian Paulo Fonseca akhirnya menjadi kenyataan. Mourinho pun akan mulai menukangi Edin Dzeko dan kawan-kawan mulai musim depan.

Ini bukan pertama kalinya Mourinho melatih di Italia. Juru taktik asal Portugal itu pernah menggoreskan tinta emas bersama Inter Milan.

Mourinho mulai menukangi Inter Milan pada Juli 2008. Kemudian, Mourinho menuju Real Madrid dua tahun berselang.

Selama periode itu, Jose Mourinho melakoni 108 pertandingan. Hasilnya, Inter meraih 68 kemenangan, 25 imbang, dan 15 imbang. Rata-rata poinnya adalah 2,12 poin per pertandingan.

Untuk urusan gelar, Mourinho juga pantas mendapatkan acungan jempol. Mourinho merengkuh dua titel Serie A, satu gelar Piala Super Eropa, satu gelar Coppa Italia, dan satu trofi Liga Champions. Selain itu, Mourinho juga terpilih sebagai pelatih terbaik dunia pada 2009.

Menarik untuk melihat kiprah Jose Mourinho pada kesempatan kedua di Italia. Apalagi, kali ini ia menukangi AS Roma yang sudah lama tidak juara.