BolaSkor.com - Antonio Conte kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia setelah hampir pasti mempersembahkan Scudetto untuk Inter Milan. pria berusia 51 tahun tersebut bahkan dianggap lebih baik ketimbang Jose Mourinho dan Louis Van Gaal.

Penilaian tersebut diungkapkan langsung oleh bek Inter, Matteo Darmian. Pemain berusia 31 tahun itu memang sudah merasakan sentuhan tangan dingin ketiganya.

Darmian lebih dulu bekerja sama dengan Conte pada 2014 silam. Ketika itu sang pelatih bertugas menangani Tim Nasional Italia.

Baca Juga:

Inter Milan Bisa Segel Scudetto Akhir Pekan Ini, Begini Syaratnya

Bersama Inter, Conte Ingin Tiru Dominasi Juventus di Serie A

Hitung-hitungan Peluang Juara Serie A 2020-2021

Darmian menjadi salah satu andalan Conte di posisi bek sayap. Performa apiknya kemudian menarik minat Manchester United.

Darmian resmi pindah ke Manchester United yang ditangani Louis Van Gaal pada musim panas 2015. Semusim berselang, Darmian bekerja sama dengan Jose Mourinho di klub yang sama.

“(Van Gaal) adalah orang yang aneh dalam peraturan. Pada beberapa hari pertama di Manchester, dia berkata bahwa saya di sini berkat dirinya dan meminta saya bersaing dengan (Antonio) Valencia yang baginya tidak penting," kata Darmian kepada La Gazzetta dello Sport.

Yang mengejutkan, Darmian memberikan pujian kepada Mourinho. Padahal kariernya meredup dan kehilangan tempat di skuat utama sejak kedatangan pria berkebangsaan Portugal tersebut.

“(Mourinho) tidak memiliki cinta lain selain menang. Saya berhutang trofi kepadanya, bahkan Liga Europa," tambahnya.

Keunggulan Conte

Namun Darmian bisa dengan jelas melihat perbedaan kedua sosok pelatih bernama besar itu dengan Conte. Nama terakhir dianggapnya punya keunggulan yang tak dimiliki Van Gaal dan Mourinho.

“Conte punya ide-ide hebat dan selangkah lebih maju. Dia telah meningkat secara taktis dan sebagai karakter," kata Darmian lagi.

Dari pernyataan Darmian bisa disimpulkan bahwa Conte masih terus mengembangkan kemampuannya dalam melatih. Hal itu tampak menjadi rahasia kesuksesannya di setiap klub yang ditangani.