Menilik Komposisi Starting XI Liverpool Vs Real Madrid di Final 2017-2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 Mei 2022
Menilik Komposisi Starting XI Liverpool Vs Real Madrid di Final 2017-2018
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions 2021-2022, di Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB. Duel itu merupakan ulangan final pada musim 2017-2018. Lantas, bagaimana komposisi pemain kedua tim saat itu.

Pada musim 2017-2018, Liverpool yang sudah diasuh Jurgen Klopp bermain dengan fomasi 4-3-3. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Loris Karius, kiper yang pada akhirnya melakukan dua blunder.

Sementara itu, untuk menjaga pertahanan, Klopp memilih empat pemain terbaiknya yakni Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson.

Baca Juga:

Final Liga Champions: Tak Tertekan, Benzema Tuturkan Cara Kalahkan Liverpool

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Ingin Balas Dendam, Mo Salah Dianggap Tak Hormat kepada Real Madrid

Beralih ke lini kedua, Liverpool bermain dengan tiga gelandang yaitu Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, dan James Milner. Adapun, tiga striker adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Beralih ke Real Madrid, Keylor Navas dipilih sebagai penjaga gawang. Pada baris berikutnya, Zinedine Zidane menunjuk Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Dani Carvajal.

Untuk mengimbangi lini kedua Liverpool, Madrid tampil dengan tiga gelandang berpengalaman taitu Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric. Adapun, Isco diplot di belakang dua striker yang ditempati Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Pertandingan berjalan seru ketika kedua tim bermain dengan skor 1-1. Gol Karim Benzema disamakan Sadio Mane pada awal babak kedua.

Namun, pergantian pemain yang dilakukan Zidane menjadi kunci kemenangan Madrid. Gareth Bale yang masuk pada menit ke-61 mendulang dua gol. Akhirnya, Madrid unggul dengan skor 3-1.

Tentunya, final kali ini akan berjalan berbeda. Sejumlah pemain yang berlaga pada final 2018 pun telah angkat kaki. Sementara itu, sebagian pemain lainnya akan merasakan final pertama.

Cristiano Ronaldo Real Madrid Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan