Menpora Beri Tanggapan soal Proses Naturalisasi Hilton Moreira

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Agustus 2019
Menpora Beri Tanggapan soal Proses Naturalisasi Hilton Moreira
Hilton Moreira. (Twitter Liga 1)

BolaSkor.com - Proses naturalisasi Hilton Moreira tak kunjung menemui titik terang. Pemain asal Brasil ini pun sempat diisukan gagal mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI).

Saat dikonfirmasi ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, Rabu (31/8/19), berkas-berkas penyerang Laskar Wong Kito ini belum sampai ke tangannya.

Menpora menjelaskan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi WNI. Persyaratan itu pun bakal melewati beberapa prosedur.

"Saya tidak terlalu tahu secara detailnya, tapi untuk jadi WNI, keterangan mengenai kewarganegaraan asalnya, kemauan pribadinya, usulan dari klubnya, dari PSSI-nya," jelasnya.

Baca Juga:

Ketua NDRC Berbicara Tentang Sengketa Pesepak Bola Vs Klub yang Menahun

Sriwijaya FC akan Datangkan 5-7 Pemain dari Liga 1

Menurut Imam Nahrawi, proses naturalisasi Hilton Moreira mungkin saja tengah dikaji instansi lain. Mengingat Kemenpora belum mendapat berkas.

"Jadi belum sampai ke meja saya sampai saat ini," ujarnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi membenarkan bahwa naturalisasi Hilton Moreira sangat berat. Sriwijaya FC tak bisa menunggu lagi sehingga jajaran pelatih harus mencari pemain penganti.

Penganti Hilton Moreira, yakni satu dari 7 pemain yang tengah didekati manajemen dari Liga 1. "Kita akan cari penganti. Tak hanya lini depan saja, pemain tengah dan belakang juga coba datangkan di putaran kedua," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Hilton Moreira Menpora Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan