Menpora: JIS Tak Jadi Stadion Piala Dunia U-20 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Maret 2022
Menpora: JIS Tak Jadi Stadion Piala Dunia U-20 2023
Maket Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium). (Istimewa)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memastikan Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium/JIS) tidak akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Yang disetujui FIFA (di Jakarta) adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, masih akan dilihat dalam satu tahun ke depan. Mungkin stadion (JIS-red) bisa untuk lapangan latihan karena di setiap arena utama harus disiapkan lapangan pendamping," ujar Menpora Zainudin Amali di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3).

FIFA sudah menetapkan 6 venue Piala Dunia U-20 2023, yakni Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Baca Juga:

Skuat Timnas Indonesia U-19 Jalani Tes Fisik pada Hari Pertama TC Jakarta

Data Fisik Pemain Timnas U-19 Dipantau Shin Tae-yong hingga Piala Dunia U-20

Sesuai permintaan FIFA, setiap stadion pertandingan wajib memiliki lima lapangan latihan yang digunakan untuk tim serta perangkat pertandingan.

"Saya kira belum ada perubahan, tetap seperti apa yang sudah disetujui oleh FIFA. Kita tidak bisa mengubah hal itu," ujar Menpora Zainudin Amali.

JIS menang baru dibangun pada tahun 2020 setelah penetapan stadion Piala Dunia U-20 2023. Saat itu, Piala Dunia U-20 Rencananya digelar tahun 2021, namun ditunda karena pandemi COVID-19.

"Pesan Pak Presiden (Jokowi), Indonesia harus menjadi tuan rumah yang baik dan timnas berprestasi," ujar Menpora Zainudin Amali.

Jakarta International Stadium Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan