Menpora Komentari Indonesia Village dan Presiden Diganggu Pebisnis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 27 Februari 2020
Menpora Komentari Indonesia Village dan Presiden Diganggu Pebisnis
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengomentari soal Indonesia Village. Pada saat yang sama Zainudin menepis kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) diganggu pebisnis olahraga.

Mennjelang Olimpiade 2020, Indonesia akan membangun perkampungan di Jepang untuk para atlet. Dengan sisa waktu sekitar lima bulan, diperkirakan masih bisa untuk mengejar pembangunan.

Sebelumnya, NOC menyebut dana yang dibutuhkan untuk membangun Indonesia Village di Jepang. Angkanya cukup fantastis karena mencapai Rp 200 miliar.

Ketika dikonfirmasi, Menpora mengaku belum mendengar soal jumlah tersebut. Zainudin Amali menganggap hal itu belum resmi karena tidak ada surat dari NOC.

Baca Juga:

Wejangan Presiden Joko Widodo Jelang Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023

Antisipasi Virus Corona, Kemenpora Minta Kualifikasi FIBA Asia 2021 Ditunda

“Angka itu belum saya dengar kok. Gini saya mau komentar kalo sudah tertulis NOC menyampaikan itu kepada kami. Kalo belum saya anggap itu gak ada,” tegas Zainudin Amali saat ditemui di Kemenpora, Kamis (27//2).

Pada saat yang sama, Zainudin juga menanggapi kabar Presiden Jokowi diganggu pebisnis, “halah emang Presiden emang orang gak tau informasi?”

“Kalo ada suratnya baru kita pelajari, kalo gak ada ngapain bilang dukung gak dukung. Kalo ada tertulis baru kita sikapi, kalo gak ada ngapain berandai-andai,” pungkas Zainudin.

Rencananya, Indonesia Village bakal memmiliki luas 1.500 m/segi. Lokasi tempat itu akan berada dekat Wisma Atlet Olimpiade 2020 di Harumi, Chou-ku.

Breaking News Jokowi Joko widodo Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan