Menpora Maklumi Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF U-23 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 11 Februari 2022
Menpora Maklumi Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF U-23 2022
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memaklumi dan memahami keputusan PSSI yang batal mengirimkan Timnas Indonesia U-23 ke Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

"Kita tidak boleh memaksakan diri di tengah situasi seperti ini. Itu adalah kejadian di luar kehendak pelatih, federasi, apalagi pemerintah,” kata Menpora Zainudin Amali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/2).

Timnas Indonesia U-23 batal berlaga di Piala AFF U-23 2022 karena mengalami krisis pemain.

Dalam laporan PSSI disebutkan bahwa ada tujuh pemain dan satu ofisial yang terpapar COVID-19. Ketujuh pemain tersebut adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferarri, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriadi.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Piala AFF U-23 2022

Tijjani Reijnders, Pemain Keturunan dari AZ Alkmaar yang Dibidik Shin Tae-yong

Sementara itu, empat pemain saat ini sedang dalam masa inkubasi karena melakukan kontak erat dengan rekannya yang positif, yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

PSSI juga menyampaikan bahwa ada tiga pemain yang mengalami cedera setelah memperkuat klubnya dalam lanjutan Liga 1, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Menpora Zainudin Amali kemudian menginstruksikan PSSI untuk fokus memberikan penanganan terhadap para pemain dan ofisial yang terpapar COVID-19.

"Seperti ketika PON XX di Papua yang lalu, walaupun banyak atlet yang terpapar tapi recovery-nya cepat," ujar Amali.

"Karena para atlet sesunguhnya punya kebugaran fisik yang bagus. Apalagi mereka semuanya sudah divaksin. Semoga kondisi mereka segera pulih,” tutur menteri asal Gorontalo tersebut.

Pssi Zainudin Amali Timnas indonesia u-23 Menpora Zainudin Amali Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan