BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberi wejangan kepada Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah. Menpora meminta lanjutan kompetisi tak menjadi kluster baru COVID-19.

IBL 2020 berencana melanjutkan kompetisi pada 13-27 Oktober. Kompetisi yang langsung masuk fase play-off itu akan berlangsung di Mahaka Arena, Jakarta.

“Saya tekankan, saya tidak mau dengan IBL jadi cluster baru COVID-19,” ujar Amali.

Junas berjumpa dengan Menpora di Kantor Kemenpora, Senin (3/8). Dalam pertemuan itu, Junas menjelaskan mengenai protokol kesehatan yang disiapkan IBL.

Baca Juga:

Penantang Rookie of the Year IBL 2020, Antoni Erga

Russell Westbrook Positif, James Harden Diduga Terkena Virus Corona

“Semua rencana penyelenggaraan dipastikan dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan bersama dengan BNPB, Kemenkes dan dinas kesehatan terkait. Jadi dengan informasi ini mudah-mudahan bisa memberikan gambaran perkembangan IBL," ujar Junas.

Mengenai pesan Menpora, Junas memastikan setiap protokol kesehatan diterapkan seluruh klub dan panitia penyelenggara IBL 2020. Di sisi lain, Junas ingin lanjutan kompetisi ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat di masa pandemi virus corona.

“Kami ingin spirit olahraga ini menjadi sebuah aspirasi untuk masyarakat bukan sebaliknya dan kuncinya adalah kebersamaan,” ujar Junas.