Menpora Optimistis Liga 1 Berjalan meski Suporter Buat Ulah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 26 April 2021
Menpora Optimistis Liga 1 Berjalan meski Suporter Buat Ulah
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, meyakini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 tetap akan dilaksanakan meski terjadi kerumunan suporter usai Persija Jakarta meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Artinya kompetisi sepak bola di Indonesia diyakini pula bakal mendapatkan izin dari pihak Kepolisian RI (Polri). PSSI sebelumnya menyampaikan perencanaan bahwa Liga 1 2021 yang akan dilangsungkan mulai 3 Juli 2021.

"Saya tetap optimistis, bahwa pelaksanaan kompetisi musim 2021/2022 masih bisa kita laksanakan tapi tentu dengan lebih ketat khususnya untuk para suporter. Saya kini menunggu kajian dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan PSSI terkait hal itu" kata Zainudin Amali, Senin (26/4).

Baca Juga:

Ungkapan Marc Klok, Bawa Persija Juara dan Jadi Pemain Terbaik

Persija Juara, Jadi Kado Terindah untuk Sudirman

Keyakinan Zainudin Amali berkaca dari gelaran Piala Menpora 2021 yang berjalan dengan lancar. Amali juga melihat selama 35 hari perjalanan Piala Menpora, protokol kesehatan yang dibuat oleh PSSI bisa berjalan dengan baik.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, kita harus lihat ini satu hal yang terpisah ya. Pelaksanaan turnamen pramusim yang sudah saya sampaikan jadi ujian apakah kita bisa laksanakan kompetisi 2021/2022, ternyata kan kita lancar dan disiplin menjalani prokesnya," beber Zainudin Amali.

"Jadi kalau diibaratkan ujian, maka untuk pelaksanaan pramusim Piala Menpora ini kita lulus, tapi ada hal yang muncul dari euforia suporter sebagai rasa senang yang berlebihan. Jadi saya optimis kompetisi tetap berjalan," tambahnya.

Seperti diketahui, suporter Persija melakukan konvoi keliling Jakarta usai tim kesayangan meraih gelar juara. Kerumunan suporter di jalan juga terjadi di Bandung. Beredar kabar, para oknum suporter di Bandung menyerang kantor Persib dan beberapa mobil berplat B.

Salah satu korbannya dikabarkan kakak dari penjaga gawang Persib, Aqil Savik. Mobil pelat B dikerumuni dan dicoret oleh oknum suporter di kawasan Bandung.
Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Breaking News Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan