Menpora Percaya Diri Timnas U-23 Sabet Emas SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 April 2022
Menpora Percaya Diri Timnas U-23 Sabet Emas SEA Games 2021
Ketum PSSI bersama Skuat Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, percaya diri Timnas Indonesia U-23 menyabet medali Emas SEA Games 2021 di Vietnam. Hal ini disampaikan Menpora Zainudin Amali ketika menghadiri acara HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (19/4).

Pemerintah Republik Indonesia melalui Menpora, menargetkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2021. Sudah lama Skuat Garuda tidak meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games.

Terkahir Kali, Timnas Indonesia menyabet medali emas saat SEA Games 1991 Filipina. Edisi terakhir, Skuat Garuda Muda takluk 0-3 dari Vietnam di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Baca Juga:

Ketum PSSI Luruskan Anggapan Indisipliner Ramai Rumakiek

Irfan Jaya Beberkan Kondisi Timnas di Korea Selatan

"Saya masih yakin betul (sepak bola putra) bisa meraih medali emas karena Prof Asmawi dan yang lain tidak akan mempertaruhkan reputasi mereka," kata Zainudin Amali.

Namun, Zainudin Amali tidak bisa menjawab apa konsekuensi untuk PSSI andai Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali emas.

“Tidak ada janji karena yang berhadapan dengan tim review bukan saya. Jadi, yang memanggil pengurus itu adalah tim review,” terangnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang melakoni TC di Kota Yeongdeok, Korsel. TC ini rencananya berlangsung sampai 29 April mendatang. Ada 25 pemain yang ikut TC.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan