BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menjelaskan alasannya belum memberikan rincian anggaran untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menurut pria asal Gorontalo tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemepora) harus berhati-hati benar dalam merinci seluruh biaya yang nantinya dialokasikan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, salah satunya untuk merenovasi stadion.

"Sejauh ini kami belum ajukan rencana anggran. Kami harus berhati-hati untuk penggunaan dan dasarnya. Nanti sesegera mungkin akan dirapatkan ke Kemenpora karena ini masuk ke DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) Kemenpora 2020," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

Jokowi Minta Berpikir Realistis terhadap Target Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20

Menpora: 6 Stadion Piala Dunia U-20 Dilaporkan ke PUPR, Empat Sudah Hampir Pasti

"Kami harus merinci seakurat mungkin untuk penggunaan dana ini, angkanya juga harus presisi, tidak boleh ada penyelewengan dalam anggaran dana tersebut," tambah Amali.

Kemenpora saat ini masih meninjau ulang proposal anggaran yang diajukan PSSI untuk persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia 2021. Zainudin mengaku perlu waktu mengingat banyaknya perubahan rencana program yang harus diatur ulang akibat pandemi COVID-19.

Adapun PSSI telah mengajukan anggaran sebesar Rp103 miliar hingga Rp170 miliar kepada Kemenpora untuk persiapan Timnas Indonesia U-20. Anggaran tersebut rencananya bakal digunakan untuk beberapa keperluan, seperti pemusatan latihan di luar negeri.