Mental Atlet Indonesia Down Usai Dipaksa Mundur dari All England

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 19 Maret 2021
Mental Atlet Indonesia Down Usai Dipaksa Mundur dari All England
Kevin/Marcus. (PBSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengaku saat ini para pebulu tangkis Indonesia yang ada di Inggris mengalami penurunan mental. Hal ini lantaran para pebulu tangkis Indonesia ini dipakas mundur dari ajang All England 2021.

Seperti diketahui, Tim Indonesia dipaksa mundur tepat saat babak pertama All England 2021 berlangsung pada Rabu (17/3). Seluruh wakil Indonesia terpaksa mundur atas permintaan pemerintah Inggris.

Melalui email dari National Health Service (NHS) wakil Indonesia diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena sempat menaiki pesawat di mana salah satu penumpangnya dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga:

Ironi Atlet Indonesia di All England: Sudah Dipaksa Mundur, Pulang Jalan Kaki

Jika Interaksi Jadi Penyebab, All England 2021 Seharusnya Dihentikan

"Sekarang teman-teman atlet diminta karantina. Tapi bagaimana besok nanti malam saya akan bicara dengan mereka," ujar Agung Firman Sampurna dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/3).

"Kondisi mereka sejauh ini bagus, tapi memang mental turun pasti, secara diperlakukan seperti ini," tambahnya.

Meski begitu, nantinya Agung akan berencana untuk bericara dengan Marcus Fernaldi Gideon dan kawa-kawan untuk masalah ini. Meski akan berlangsung via daring, namun Agung yakin semangat dan motivasi darinya akan sampai ke para pebulutangkis Indonesia.

Keputusan itu jelas jadi pukulan telak bagi wakil-wakil Indonesia yang bertekad untuk meraih hasil terbaik di All England 2021, khususnya pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hal ini karena All England 2021 adalah turnamen penanda kembalinya pasangan berjuluk The Minions itu pasca absen mengikuti kompetisi kurang lebih satu tahun sejak All England 2020 Maret tahun lalu.

All England Bulu Tangkis Pbsi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan