Menuju F1 2019, Mercedes dan Red Bull Segarkan Warna Livery Mobil

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 14 Februari 2019
Menuju F1 2019, Mercedes dan Red Bull Segarkan Warna Livery Mobil
Mobil Red Bull di F1 2019 (Crash.net)

BolaSkor.com - Dua tim papan atas Formula 1 (F1): Mercedes AMG Petronas Motorsport dan Aston Martin Red Bull Racing sama-sama memperkenalkan mobil untuk musim 2019, Rabu (14/02).

Menariknya kedua tim melakukan penyegaran pada warna mobil. Seperti Mercedes yang membuat warna mobil Mercedes-AMG F1 W10 EQ Power+ khusus untuk merayakan 10 tahun kembalinya tim ke F1.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Yakin Bisa Lebih Baik di 2019

Pembalap Papan Atas F1 Terancam Mengikuti Tes Pramusim Gunakan Helm Tidak Standar

Mobil Mercedes di F1 2019
Mobil Mercedes di F1 2019 (Crash.net)

Sejatinya warna tradisional tim: perak, hitam, dan biru kehijauan masih menghiasi W10 seperti mobil pendahulunya. Hanya saja kini warna tersebut dikombinasikan pada bagian penutup mesin mobil.

Warna perak yang terlihat di W10 juga lebih halus ketimbang sebelumnya. Mercedes sendiri menuju F1 2109 dengan mengejar catatan enam titel juara dunia pembalap dan konstruktor secara enam musim berturut-turut.

Untuk merealisasikannya, Mercedes tidak mengubah komposisi pembalap. Duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masih dipertahankan.

Perubahan warna pada livery mobil lebih masif diperlihatkan Red Bull. Maklum F1 2019 bakal jadi tahun pertama Red Bull bekerja sama dengan Honda semakin pemasok mesin. Kini RB15 menampilkan warna corak biru dan merah berpola biru tua tanpa kuning yang terlihat di mobil-mobil sebelumnya.

Tidak seperti Mercedes, Red Bull sedikit mengubah komposisi pembalap. Daniel Ricciardo hengkang ke Renault, sehingga tim mengorbitkan Pierre Gasly untuk mendampingi Max Verstappen.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News F1 2019 Launching Mobil F1 MERCEDES Red bull
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan