Menuju Liga 1 2021, Bhayangkara FC Targetkan Lima Uji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Juni 2021
Menuju Liga 1 2021, Bhayangkara FC Targetkan Lima Uji Coba
Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC memasang target untuk melakoni lima uji coba sebelum tampil pada Liga 1 2021. Deretan uji coba dibutuhkan The Guardian sebagai evaluasi agar Hansamu Yama Pranata dkk. tampil maksimal ketika kompetisi dimulai.

Bhayangkara FC kembali melakukan persiapan di Kota Solo, Senin (31/5) sore. Sebelum ini, jawara Liga 1 2017 menggelar pemusatan latihan di Jawa Timur.

Uji coba melawan klub Liga 2, Persekat Tegal, sempat dilakukan di Sidoarjo. Bhayangkara FC menang telak 3-0 lewat dua gol Andik Vermansyah dan satu gol Anderson Sales.

Baca Juga:

Izin Liga 1 dan Liga 2 Keluar, Ketum PSSI: Terima Kasih Presiden Jokowi

Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi soal Sistem dan Kick-off Liga 1

Uji coba itu nyatanya belum cukup. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menyebut timnya masih berpotensi melakukan lima uji coba sebelum memulai pertarungan di Liga 1.

"Kita akan coba lakukan beberapa pertandingan lagi. Di uji coba terakhir masih terlihat kondisi fisik pemain belum bisa tampil untuk satu pertandingan penuh. Mungkin sekitar tiga hingga lima pertandingan uji coba," ucap Paul Munster.

Paul Munster cukup puas dengan apa yang dilakukan timnya selama di Jawa Timur. Meski belum 100 persen, kondisi fisik para pemain terus meningkat.

Dia menyadari bahwa para pemain butuh waktu untuk kembali ke kondisi terbaik. Bhayangkara FC dan tim-tim Tanah Air sempat vakum setahun karena kegiatan sepak bola terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Sampai sekarang belum semua kembali ke kondisi 100 persen, tapi kita tetap dalam proses membangun kembali kondisi para pemain," tutur Paul Munster.

Bhayangkara FC belum menetapkan tim mana saja yang akan jadi lawan uji coba. Namun, ada banyak klub di sekitar Kota Solo yang bisa jadi lawan uji coba.

Persis Solo menjadi salah satu tim yang bisa diajak uji coba. Skuat besutan Eko Purdjianto baru saja melakukan uji coba melawan dua klub lokal, PS UTP (2-0) dan PS UNSA (3-0).

Bali United juga bisa menjadi lawan uji coba karena membuka kans untuk tur ke Jawa Tengah dan DIY. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco sedang mencari lawan untuk persiapan akhir menuju Piala AFC 2021.

Bhayangkara FC dengan kekuatannya tentu cocok sebagai penguji Fadil Sausu dkk. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bhayangkara FC Bhayangkara Solo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan