BolaSkor.com - Kegagalan Franco Morbidelli mencetak hasil positif di musim 2021 membuatnya semakin termotivasi menghadapi MotoGP musim depan. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berambisi untuk memerbaiki kesalahan.

MotoGP 2021 menjadi yang terburuk bagi Morbidelli. Pembalap asal Italia itu harus menelan pil pahit karena gagal menunjukkan performa maksimal. Terbukti Morbidelli hanya mampu mencetak podium satu kali.

Kegagalan ini semakin terasa tatkala Morbidelli mengalami cedera parah yang mengakibatkannya absen di beberapa balapan. Morbidelli harus berupaya keras untuk bisa bertahan dari ketatnya persaingan musim ini.

Beruntung, Dewi Fortuna masih berada di sisi Morbidelli. Pada paruh kedua musim 2021, Morbidelli mendapat kejutan karena berhasil naik kelas menjadi pembalap tim pabrikan.

Baca Juga:

Dalam Kepala Bagnaia Tak Hanya Ada Quartararo

Fabio Quartararo Ingin Coba Berganti Peran dengan Lewis Hamilton

Yamaha memutuskan merekrut Morbidelli untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Maverick Vinales.

“Saya baik-baik saja, saya menikmati musim dingin dan berupaya keras untuk pulih 100% dari cedera kaki. Saya juga mencoba untuk mengisi tenaga untuk musim depan. Saya akan melakukan yang terbaik agar selalu siap dari awal balapan nanti,” kata Morbidelli dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Memerbaiki performa tentu tak semudah membalik telapak tangan, Morbidelli sadar akan hal tersebut. Akan tetapi, menyerah dengan keadaan juga tak ada dalam kamusnya.

“Tentu akan sulit untuk mengatakan bisa kembali ke puncak sebelum pulih sepenuhnya, tetapi saya akan berjuang keras dan kita lihat apa yang akan terjadi,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat