BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas di Premier League sudah resmi ditutup. Namun klub-klub Premier League tak perlu cemas jika masih butuh pemain baru. Mereka masih bisa mendatangkan pemain baru paling tidak hingga 2 September 2019 nanti.

Tapi tentu saja tidak semua pemain bisa didatangkan. Klub-klub Premier League hanya bisa mendatangkan pemain yang berstatus free agent alias tanpa klub.

Baca Juga:

Profil dan Rangkuman Transfer Lengkap Premier League 2019-20

Preview Premier League: Manchester United Masih Sulit Tembus 4 Besar

Fernando Llorente
Fernando Llorente (zimbio)

Pada bursa transfer musim panas kali ini, tidak sedikit pemain top yang masih bisa digaet. Sebut saja Fernando Llorente, Daniel Sturridge, Wilfried Bony, Saido Berahino, hingga Mario Balotelli. Tak ketinggalan Franck Ribery dan Hatem Ben Arfa.

Sesuai aturan, klub-klub Premier League memang masih boleh mendatangkan pemain berstatus tanpa klub kapan saja. Tak ada hal yang akan menjadi penghalang dalam hal pendaftaran daftar 25 pemain. Tiap klub sendiri harus mengumumkan 25 pemain yang didaftarkan pada 2 September 2019 nanti.

Bagaimana jika sudah lewat 2 September? Klub masih bisa melakukan perubahan daftar pemain jika memutuskan mendatangkan pemain free agent kapan saja. Namun klub harus mengirimkan permintaan resmi kepada Dewan Premier League untuk perubahan ini.

Jika klub masih memiliki tempat dalam skuat, besar kemungkinan permohonan akan diterima. Namun, jika pemain gratisan itu harus mendepak pemain yang sudah didaftarkan, peluang permohonan diterima sangat tipis.

Jadi sebenarnya kapan batas akhir pemain tanpa klub itu bisa sah bermain di Premier League?

Tidak ada. Namun jika klub ingin pemain free agents bermain di Premier League, pemain tersebut harus didaftarkan pada pukul 12.00 sehari sebelum pertandingan.

Intinya, pemain free agents bisa didatangkan kapan saja dan bisa dimainkan jika sudah terdaftar secara resmi.