Meski Jalani Penyembuhan, Ramai Rumakiek Tetap Tak Dibawa ke SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 April 2022
Meski Jalani Penyembuhan, Ramai Rumakiek Tetap Tak Dibawa ke SEA Games 2021
Ramai Rumakiek. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, terus menunjukkan progres positif dalam penyembuhan cedera adductor paha kiri dan otot. Ramai Rumakiek terus membaik setelah ditangani oleh tim dokter dari PSSI.

Ini seperti dilaporkan Head of Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan. Ramai Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot, Jumat (29/4).

"Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apa pun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh,” ujar Iriawan.

Baca Juga:

Saddil Ramdani Diizinkan ke Timnas U-23, PSSI Apresiasi FAM dan Sabah FC

Fachruddin Sadar Kekurangan Timnas Jelang Berlaga di SEA Games

Pemain Persipura Jayapura ini sejatinya akan diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam. Namun, karena saat itu cederanya belum sembuh yang bersangkutan gagal ikut ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun akhirnya mencoret namanya dari skuat Timnas Indonesia U-23.

"Perjalanan Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat Timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu,” imbuh Iriawan.

Setelah diyatakan sembuh, Ramai Rumakiek akan kembali ke Papua dalam 1-2 hari ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 kembali ke Indonesia pada Jumat (29/4), setelah menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Setelah itu, Skuat Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5) mendatang.

Ramai Rumakiek Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan