BolaSkor.comPSM Makassar berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Shan United, pada pertandingan kedua Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

PSM meraih kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Giancarlo Rodrigues pada menit ke-3. Lalu Yakob Sayuri pada menit ke-53, dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-90+5. Sementara gol balasan Shan United dicetak oleh Htet Pyo Way pada menit 78.

Meski menang, pelatih PSM, Bojan Hodak, memberikan kritik kepada AFC. Ini lantaran, salah satu pemain PSM, Wiljan Pluim tidak bisa bemain pada pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Piala AFC 2020: PSM Makassar Bungkam Shan United 3-1

Belum Bisa Berlaga di Piala AFC, Ezra Walian Berharap PSSI Gerak Cepat Selesaikan Masalah Administrasinya

AFC memberitahu kalau Pluim tidak bisa bermain pada satu hari sebelum pertandingan. Hal ini tentu merugikan karena Bojan Hodak harus memutar otak mengubah skema permainan.

"Pertandingan yang keras buat kami. Sehari sebelum pertandingan, Legal Departemen AFC bilang bahwa kapten kami Pluim tak bisa bermain dua laga, termasuk pertandingan hari ini," ujar Hodak, usai laga.

"Ini tidak adil bagi kami, karena kami sudah berlatih dengan taktik seminggu bersama Pluim. Tidak bisa ubah taktik dan ini yang terjadi kalau orang yang tidak mengerti sepak bola, malah mengurus bola di sana (AFC)," tutur Hodak.

Selanjutnya, PSM akan kembali bermain di Stadion Madya pada laga ketiga Grup H Piala AFC 2020. Juku Eja akan menghadapi tim asal Filipina, Kaya FC pada 10 Maret 2020 mendatang.

Saat ini, PSM berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan 3 poin dari 2 laga. Poin PSM sama dengan Tampines Rovers dan Kaya FC yang baru bertanding malam nanti.