BolaSkor.com - Persela Lamongan tak gentar untuk membidik tiga poin saat menjalani laga pamungkas kompetisi Liga 1 2018. Misi yang nyaris mustahil diwujudkan, lantaran tingkat kesulitannya tergolong tinggi.

Pasalnya, Persela mengusung misi kemenangan di markas Madura United. Apalagi, Madura United juga dikenal sulit dikalahkan di kandang sendiri, termasuk setiap kali menjamu Persela sejak tahun lalu.

Dalam periode itu, tim Laskar Joko Tingkir hanya mampu meraih hasil terbaik saat mencuri satu angka dari hasil imbang 1-1. Sementara dua laga lainya berakhir dengan kekalahan setiap kali bertandang ke Madura melalui skor akhir 0-2 dan 1-2.

Seperti diketahui, Madura United menghadapi Persela, pada laga pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (8/12) malam WIB.

"Tapi di dalam sepak bola itu, tidak ada yang tidak mungkin. Meski kami juga tahu, Madura United ini selalu dipenuhi materi pemain kelas satu di Indonesia," tutur pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Baca Juga:

Piala Indonesia 2018: Kalahkan Rival se-Kota, Madura United Lolos ke Babak 32 Besar

Piala Indonesia 2018: Gagal di Liga 1, Madura United Targetkan Juara

Hasil Liga 1: Perseru Kirim Sriwijaya FC Masih Terancam ke Zona Degradasi, PSIS Menang atas Persipura

Pemain Persela Lamongan saat berlatih menjelang pertandingan melawan Madura United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Atas pertimbangan itu, Aji Santoso cukup optimistis mengantar Persela meraup poin penuh. Apalagi, Madura United juga pernah takluk dua kali di tempat yang sama, yaitu saat dikalahkan Borneo FC dengan skor 1-2 dan Persija Jakarta 0-1 sebelumnya.

"Saya cukup optimistis meraih target poin di Madura, meski tidak bisa membawa Loris Arnaud (sanksi kartu merah)," tandas Aji.

Motivasi lainnya bagi Persela untuk mencuri angka juga tak lepas dari masih adanya peluang memperbaiki peringkat. Jika target tiga angka tercapai, Dendy Sulistyawan dkk bakal mengakhiri posisi mereka di papan tengah.

Persela saat ini berada di batas aman zona degradasi, setelah meraup 43 poin dan masih bisa naik hingga ke posisi 10 besar.

"Ya, kami masih berpeluang finis di papan tengah. Itu yang akan kami kejar pada pertandingan melawan Madura United nanti," pungkas pelatih kelahiran Malang tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)