Meski Terancam Bangkrut, Pemain Barcelona Masih Belum Setujui Kebijakan Pemotongan Gaji

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 06 November 2020
Meski Terancam Bangkrut, Pemain Barcelona Masih Belum Setujui Kebijakan Pemotongan Gaji
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Petinggi Barcelona terpaksa membuat kebijakan untuk memangkas gaji pemain demi menyelamatkan klub dari ancaman kebangkrutan. Namun langkah ini belum bisa dijalankan karena tidak mendapat restu dari skuat Blaugrana.

Neraca keuangan Barcelona dikabarkan berada dalam level yang mengkhawatirkan saat ini. Hutang mereka membengkak hingga menyentuh angka 800 juta euro sejak masa pandemi berlangsung.

Demi mengantisipasi kemungkinan terburuk, Barcelona harus memangkas pengeluaran klub. Sektor gaji pemain merupakan salah satu beban terberat yang harus dipangkas.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tutup Pintu Kembali ke Barcelona

Gerard Pique Nilai Barcelona Sedang Berganti Wajah

Plintat-plintut Koeman, Dulu Jual Suarez, Kini Mengeluh Kekurangan Striker

Barcelona

Petinggi Barcelona berencana memangkas pos pengeluaran gaji hingga mencapai angka 190 juta euro. Jumlah ini merupakan 30 persen dari total kerugian.

Dilansir dari Mundo Deportivo, para pemain Barcelona belum menyeutjui kebijakan ini. Namun bukan berarti Lionel Messi dan kawan-kawan menolaknya.

Pengacara yang mewakili pemain meminta waktu untuk mempertimbangkan hal ini hingga pekan depan. Mereka masih ingin bernegosiasi terkait angka untuk penyesuaian gaji.

Andai pemain menolak kebijakan pemangkasan gaji, petinggi Barcelona juga menyiapkan opsi lain. lah satunya dengan berhutang kepada pemain dan membayarnya saat masa pandemi sudah berakhir dan pendapatan klub kembali berjalan normal.

Belum diketahui respons pemain terkait opsi ini. Namun yang pasti, keputusan harus segera dibuat untuk menyelamatkan Barcelona.

Kebijakan pemotongan gaji sebenarnya sudah pernah diterima para pemain Barcelona pada awal pandemi. Saat itu mereka rela upahnya dipangkas sebesar 70 persen demi menghidupi seluruh karyawan klub.

Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan