Plintat-plintut Koeman, Dulu Jual Suarez, Kini Mengeluh Kekurangan Striker

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 November 2020
Plintat-plintut Koeman, Dulu Jual Suarez, Kini Mengeluh Kekurangan Striker
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengutarakan jika saat ini timnya membutuhkan tambahan penyerang. Padahal, pada musim panas kemarin, Barcelona memutuskan menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Kedatangan Ronald Koeman pada musim panas 2020 membawa beberapa perubahan untuk Barcelona. Satu di antaranya adalah soal komposisi pemain.

Beberapa pemain senior seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez didepak. Meski Koeman sempat mengatakan keputusan akhir berada di Barcelona, tetapi sang pelatih diyakini turut andil.

Dari beberapa pemain yang pergi, satu yang mendapatkan atensi besar adalah Luis Suarez. Bukan hanya karena Suarez menuju Atletico Madrid, tetapi juga karena sang striker diyakini masih dibutuhkan. Apalagi, tidak mudah mencari pemain yang bisa menyatu dengan poros serangan Barca, Lionel Messi.

Baca Juga:

Rencana Capres Barcelona: Izinkan Lionel Messi Kembali ke Newell's Old Boy

Pep Guardiola Tutup Pintu Kembali ke Barcelona

Barcelona Ulangi Catatan Negatif 18 Tahun Silam

Luis Suarez

Kini, Koeman turut merasakan imbasnya. Koeman menyadari, Barcelona membutuhkan satu penyerang lagi.

"Saya mengatakan berulang kali jika kami kekurangan satu penyerang. Itu hal terpenting bagi klub pada Januari," tegas Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Saya tidak ingin memaksakan karena mengerti kondisi keuangan klub. Jika tidak memungkinkan, kami akan memanfaatkan pemain yang tersedia," sambungnya.

Satu di antara striker yang menjadi buruan Barcelona adalah Memphis Depay. Namun, pada bursa transfer musim panas kemarin, Barca gagal mendapatkan Depay karena tidak bisa melepas Ousmane Dembele.

Kini, Koeman mencoba mencari jalan keluar. Satu di antaranya adalah dengan memberikan kesempatan kepada pemain muda.

"Kami tahu jika punya pemain muda yang berkualitas. Itu selalu tergantung pada penampilan para pemain tersebut," ujarnya.

"Sebagai pelatih, saya harus melindungi para pemain muda. Para pemain itu ada di sini untuk mengubah banyak hal. Mereka pantas bermain."

Berikutnya, Barcelona akan menjamu Dynamo Kyiv pada matchday 3 Grup G Liga Champions 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari WIB. Saat ini, Barca berada di puncak klasemen dengan unggul dua poin dari peringkat kedua, Juventus.

Ronald Koeman Breaking News Barcelona LaLiga Luis Suarez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan